Beranda Pemerintahan Warga Korban Bencana Banjir Sikilang Dikunjungi Wakil Bupati Yulianto

Warga Korban Bencana Banjir Sikilang Dikunjungi Wakil Bupati Yulianto

15
0
BERBAGI

Pasbar, Newsumbar.com – Wakil Bupati Pasaman Barat(Pasbar) Yulianto bersama rombongan kunjungi warga kejorongan Sikilang, Kecamatan Sungai Aur yang beberapa waktu lalu terkena dampak bencana banjir, Minggu(21/10)

“Wakil Bupati Yulianto menyampaikan permohonan maaf karena baru bisa menyempatkan diri untuk hadir ditengah-tengah masyarakat dan bersilaturahmi langsung dengan warga kejorongan sikilang yang sedang mendapatkan imbas bencana banjir ini karena terlalu sulitnya kendaraan melalui wilayah tersebut yang diakibatkan tingginya genangan air menuju kejorongan tersebut. Perjalanan ke Jorong Sikilang ini hanya bisa kami tempuh via darat melalui areal perusahaan perkebunan dengan kendaraan double gardan.

“Wabup Yulianto juga menyampaikan tentang kondisi Pasaman Barat yang sedang berduka, karena bencana banjir yang melanda hampir setiap wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten ini, apalagi saya saksikan semenjak tahun 1970 an atau semenjak beliau kecil, di Wilayah Jambak jalur 1, 2 dan 3 belum pernah mengalami banjir seperti saat kemaren.

“Wakil Bupati meminta kepada OPD terkait agar segera mengambil langkah cepat dalam proses perbaikan terhadap sejumlah infrastruktur yang mengalami kerusakan akibat dampak dari bencana banjir tersebut.

“Wakil Bupati Yulianto menghimbau kepada kepada masyarakat kejorongan sikilang untuk selalu waspada terhadap curah hujan yang saat ini cukup tinggi, karena situasi cuaca saat ini yang tidak menentu.

“Wakil Bupati Yulianto juga menyerahkan bantuan dari Pemkab Pasbar 1 (satu) ton beras dan 6 (enam) karung pakaian untuk dibagikan kepada warga kejorongan Sikilang yang diterima langsung oleh Wali Nagari dan Kepala Jorong Sikilang.

“Dalam kunjungan itu turut hadir Ketua GOW Pasbar Sifrowati Yulianto, Staf Ahli Agama Armen, Asisten Administrasi Raf’an, Kadis Perhubungan Edison Zelmi, Kasubag pers dan media Humas Yudhinal Reviola serta perwakilan dari BPBD Pasaman Barat.
(Ade)

loading...

Leave a Reply