Beranda Kabupaten Limapuluh Kota Wakil Jaksa Agung Nikmati Keindahan Limapuluh Kota

Wakil Jaksa Agung Nikmati Keindahan Limapuluh Kota

43
0
BERBAGI

LIMAPULUH KOTA, Newsumbar.com  Memanfaatkan waktu Libur, Wakil Jaksa Agung RI, Dr. Arminsyah S.H M.Si meyempatkan berwisata dan liburan di Provinsi Sumatera Barat. Salah satu tempat wisata yang menjadi pilihannya adalah Kabupaten Limapuluh Kota yang dikenal dengan keindahan alamnya.

Tujuan pertama, yang didatangi Arminsyah beserta rombongan kemarin di Kabupaten itu, yaitu objek wisata Lembah Harau. Tak lupa dirinya beserta rombongan mengabadikan berapa lokasi yang menjadi buruan warga sebagai lokasi selfie dan berfoto ria di wisata Lembah Harau itu.

Diantaranya, keindahan Aka Berayun Lembah Harau, berfoto di tumbuhan tak berdaun yang belakangan ini viral, dinilai banyak orang seperti sedang berfoto di eropa. Disana, dirinya juga menyempatkan mencipi kuliner asli Luak Limo Puluah beserta jajanan sovenir sebagai oleh-oleh asli Lembah Harau.

Puas menikmati keindahan Lembah Harau, Arminsyah melanjutkan perjalan menuju lokasi wisata lainnya, kali ini dirinya memilih Fly Over Kelok 9 untuk diabadikan. Terlihat rombongan jaksa agung ini sangat menikmati keindahan kelok 9 dan bahkan dengan santai menikmati foto bersama istri.

Asik menikmati berapa objek wisata Limapuluh Kota, Arminsyah juga menyempatkan mampir mencipi kuliner sate asli Danguang-danguang, di kenagarian Dangung-dangung, Kecamatan Guguak. “Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota atas sambutannya. Sate Mudiak, Sate Danguang-danguang, enak. Wisata nya juga bagus,”ujarnya berpamitan.

Sementara itu, bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengucapkan terimakasih atas kedatangan Wakil Jaksa Agung atas kunjungan bersama rombongan di Kabupaten Limapuluh Kota.”Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungannya Bapak wakil Jaksa Agung, Arminsyah di Kabupaten ini,”ujarnya.

Dirinya meyakini, kedatangan rombongan kejaksaan ini akan memdongkrak potensi wisata yang ada Limapuluh Kota khususnya Lembah Harau yang saat ini terus dikembangkan. “Dengan datangnya wakil jaksa agung beserta rombongan dari pusat, kita meyakini objek wisata yang ada ini akan semakin dikunjungi wisatawan,”tambahnya.

Sebut Irfendi, pihaknya saat ini terus mengencarkan perkembangan wisata di Limapuluh Kota terutama lembah Harau yang menjadi Icon wisata di daerah itu. Menurutnya, selama ini dinas terkait terus fokus mengebangkan potensi wisata di objek wisata itu, diantaranya pengembangan sarana dan fasilitas rekreasi lainnya.

“Jadi pengunjung yang datang di Lembah Harau tidak hanya menikmati keindahan alam dan air terjun saja, tapi juga bisa menikmati rekreasi lainnya seperti sepeda udara, taman bunga, panjat tebing, sepeda air dan juga sanpam air,serta sarana lainnya,”tambahnya.

Selain mengembangkan sarana lokasi wisata pemkab Limapuluh kota terus mencarikan solusi terkait pengembangan infrastruktur jalan menuju lokasi wisata,” Kita akan terus berupaya mewujudkan wisata berkelanjutan,”pungkasnya.

Ikut Hadir, Kejati Sumbar, kejari-kejari Sumatera Barat, Pj Sekda Taufik Hidayat, kepala-kepala OPD beserta rombongan lainnya. (Ay/TIM/Rel)

loading...

Leave a Reply