Beranda Event Sumbar TdS Etape V di Lepas Gubernur, Lintasi Fly Over Kelok Sembilan dan...

TdS Etape V di Lepas Gubernur, Lintasi Fly Over Kelok Sembilan dan Hiburan Tradisional

16
0
BERBAGI

Payakumbuh, Newsumbar.com – Pukul 10.00 Wib, Gubernur Sumbar resmi melepas ratusan pebalap TdS pasa etape V di Halaman Kantor Bupati Limapuluh Kota pada Kamis (8/11). Ribuan masyarakat termasuk kalangan pejabat turut meramainkan pelepasan etape V rute Limapuluh Kota-Pasaman.

“Ini adalah iven dalam memajukan pariwisata Sumbar,”terang Irwan Prayitno Gubernur Sumbar dihadapan ribuan masyakatan di panggung utama star TdS etape V.

Hal senada juga dikatakan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi. Pemerintah daerah terus mendukung iven tahunan skala internasional seperti TdS tersebut. “Iven ini harus kita dukung dalam memajukan Kabupaten Limapuluh Kota. Banyak dampak positif dari TdS ini. Salah satunya kunjungan wisata ke Limapuluh Kota yang terus meningkat,”terang Irfendi Arbi beberapa menit sebelum pelepasan.

Secara terpisah Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Limapuluh Kota, Nengsih mengatakan, star TdS etape V diisi dengan berbagai hiburan tradisional. Seperti Pacu itiak dan tari tarian Minangkabau. “Berbagai hiburan dan permainan rakyat turut semarakkan star TdS etape V”, kata Nengsih.

Setelah di lepas, rombongan pebalap menuju Fly Over Kelok Sambilan, balik menuju Sarilamak. Dari ibukota Kabupaten Limapuluh Kota, rute dilanjutkan ke Kota Payakumbuh. Salah satunya melewati tugu Adipura dipusat kota. Setelah mengintari Payakumbuh, pebalap lanjut ke garis finis di Pasaman. (Jnd)

loading...

Leave a Reply