Beranda Kabupaten Limapuluh Kota Setelah Padang, Limapuluh Kota dan Payakumbuh Dilanda Banjir

Setelah Padang, Limapuluh Kota dan Payakumbuh Dilanda Banjir

1713
0
BERBAGI

Limapuluh Kota, Newsumbar.com – Hujan yang terus menerus serta cuaca yang buruk melanda di sejumlah daerah di Propinsi Sumatera Barat sepekan terakhir mengakibat bencana banjir serta longsor.

Sepertinya halnya di Kota Padang, akibat dari banjir serta longsor yang melanda di sejumlah kecamatan hingga merendam kawasan pemukiman warga setempat.

Banjor yang melanda Kota Padang mengakibatkan jalan lumpuh total
Banjir yang melanda Kota Padang mengakibatkan jalan lumpuh total

Tidak hanya sampai disitu saja, selain Kota Padang, banjir juga terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota, dilaporkan sampai malam ini, Sabtu (3/11) malam, sekira pukul 19.00 WIB, kondisi Jorong Subarang, Nagari Taram, Kecamatan Harau sebagian besar kawasannya mengalami lumpuh total akibat terendam banjir.

Hingga berita ini diturunkan, genangan air yang merendam kawasan perumahan warga di kawasan tersebut telah mencapai ketinggian satu meter.

Sementara, genangan air dengan ketinggian satu meter mengakibatkan jalur transportasi yang mengubungkan wilayah Taram menuju Kelurahan Payobasung, Kota Payakumbuh terputus total.

Hal yang sama juga terjadi di jalur transportasi antar Nagari Taram dengan Nagari Andaleh, juga mengalami putus total.

Kawasan pemukiman warga di Nagari Taram telah digenangi air setinggi 1 meter
Kawasan pemukiman warga di Nagari Taram telah digenangi air setinggi 1 meter

Begitu juga halnya di Kota Payakumbuh, sabtu malam, (3/11), banjir juga sudah mulai berangsur naik ke badan jalan di daerah jalan lingkar menuju Koto Panjang Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur yang berasal dari Sungai Batang Sinama.

Sama halnya juga di di Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Kecamatan Payakumbuh Utara, tepatnya di batas kota, genangan air sudah terlihat bergerak cepat memenuhi areal persawahan yang berada di samping kiri dan kanan jalan lintas tersebut. Terlihat, dari masyarakat setempat mulai berjaga-jaga serta memantau kondisi dilapangan, mengingat kondisi hujan hingga sore menjelang malam ini masih terus menguyur kawasan tersebut

Dari informasi kontributor newsumbar.com dilapangan serta hingga berita ini diturun masih belum ada korban jiwa dan arus lalu lintas masih terpantau lancar dan bisa di lewati oleh kendaraan.

Namun demikian, pihak terkait dalam hal ini, pemerintah daerah setempat menghimbau kepada masyarakat dan warga agar tetap berwaspada dan berjaga-jaga serta saling menginformasikan. (TIM)

loading...

Leave a Reply