Beranda Peristiwa Kabar Duka, Tri Karyono, Mantan Kajari Payakumbuh Meninggal Dunia

Kabar Duka, Tri Karyono, Mantan Kajari Payakumbuh Meninggal Dunia

272
0
BERBAGI

Newsumbar.com – Kabar duka menyelimuti keluarga besar Korps Adhiyaksa, terutama bagi Kejaksaan Tinggi Yogyakarta. Pasalnya, salah seorang pejabat di Kejati Yogyakarta tersebut dikabarkan berpulang. Yaitu Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Yogyakarta Tri Karyono.

Kabar duka tersebut langsung tersiar ke Ranah Minang terutama ke Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota sekaligus salah satu daerah yang pernah tempat bertugasnya Almarhum Tri Karyono.

“Pak Tri meninggal tadi pagi,” ucap salah seorang informan di Kejaksaan Negeri Payakumbuh pada Senin (24/9) siang. Meninggalnya Tri Karyono juga dibenarnya oleh Hasbih mantan Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh yang menjabat setelah almarhum.

“Pak Tri kabarnya kelelahan dan pukul 10.00 WIB meninggal dunia,” ucap Hasbih.

Kajari Majalengka itu menjelaskan, almarhum sempat dirawat sebelum meninggal dunia.

Tri Karyono merupakan mantan Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh dari 2009 sampai 2013. Selama 4 tahun berdinas di Payakumbuh, banyak kasus-kasus korupsi yang terbongkar oleh kejaksaan. Pria kelahiran 12 September 1960 itu juga dikenal sebagai sosok Kejari yang santun ramah dan mudah bergaul.

Tri Karyono terakhir bertugas di Kejaksaan Negeri Payakumbuh  pada 2013. Setelah itu, dirinya pindah sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Singaparna Jawa Barat. Setahun disana, pada 2014 Tri Karyono pindah lagi ke Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah sebagai Asisten Pengawas. Tiga tahun di Kajati Sulteng, pada 2017 Tri pindah ke Kejaksaan Tinggi Yogyakarta sebagai asisten intelijen hingga sekarang. Tri Karyono meninggal dunia dalam usia 58 tahun dan meninggalkan 5 orang anak. (Ay/TIM)

loading...

Leave a Reply