Beranda Kota Payakumbuh Jambore Kader PKK Berprestasi KETUA TP PKK PAYAKUMBUH, HJ. HENNY APRESIASI SEMANGAT...

Jambore Kader PKK Berprestasi KETUA TP PKK PAYAKUMBUH, HJ. HENNY APRESIASI SEMANGAT KADERNYA

21
0
BERBAGI
Jambore Kader PKK Berprestasi KETUA TP PKK PAYAKUMBUH, HJ. HENNY APRESIASI SEMANGAT KADERNYA
Payakumbuh, newsumbar.com–Dari arena Jambore Kader PKK Berprestasi 2018 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang tengah berlangsung di Pantai Carocok, Painan, Pesisir Selatan, Ketua Tim Penggerak PKK kota Payakumbuh, Hj. Henny Yusnita berharap hasil yang terbaik bisa dibawa pulang ke Kota Batiah.
Hal tersebut disampaikan Hj. Henny usai menghadiri acara pembukaan Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Provinsi Sumbar yang diresmikan oleh Erni Guntarti Tjahyo Kumolo di Panggung Utama Arena Jambore, Pantai Carocok, Painan, Senin, 16/7.
Dan juga Hj. Henny sangat mengapresiasi seluruh anggota kontingen kota Payakumbuh yang sampai hari kedua masih tampil penuh semangat.
“Kami sangat apresiasi kepada seluruh anggota kontingen kota Payakumbuh baik pengurus, dinas terkait dan terutama kader, yang masih tampil luar biasa hingga hari ini. Hal ini terwujud berkat kerjasama yang solid dan padu serta persiapan yang baik pula,” puji Hj. Henny.
Sementara itu Ketua kontingen kota Payakumbuh, Hj. Machdalena didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Syahnadel Khairi menginformasikan bahwa dalam jambore kali ini, payakumbuh mengikuti seluruh cabang lomba dan pameran produk unggulan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K).
“Payakumbuh mengikuti seluruh lomba dan kegiatan dalam jambore inI diantaranya lomba parade daerah, lomba yel-yel dasa wisma, lomba simulasi pola asuh anak dan remaja, serta mengikuti pameran produk UP2K”, kata Machdalena.
Dalam jambore ini juga diserahkan piala dan hadiah lomba Gerakan PKK Tahun 2018, dimana Kelurahan Talang meraih juara pertama Tertib Administrasi tingkat provinsi Sumatera Barat. Kemudian pada kategori kelompok Pola Asuhan, Payakumbuh berada di peringkat harapan 2 yang diraih oleh Kel.Kapalo Koto, Payakumbuh Selatan.
Selanjutnya pada kategori Kelompok UP2K PKK dan Pemanfaatan Lahan Pekarangan (Hatinya PKK)  berturut-turut Payakumbuh berada diperingkat Harapan I yang diwakili Kel. Sungai Durian, Lampasi Tigo Nagari dan Terbaik III yang diwakili Kel. Padang Karambia, Payakumbuh Barat. Terakhir pada lomba pelaksanaan IV A Test, Payakumbuh yang diwakili Kec. Payakumbuh Utara berhasil meraih peringkat II.
Jambore Kader PKK Berprestasi tahun 2018 juga dikolaborasikan dengan kegiatan Pencanangan GGBRM, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG), Jambore IMP-PLKB, berlangsung selama 4(empat) hari dari 15 -18 Juli di Pantai Carocok Painan, Kab. Pesisir Selatan. (aria)
loading...

Leave a Reply