Beranda Kabupaten Pasaman Barat Hari ke Enam, Belum Ada Caleg Pasbar yang Mendaftar

Hari ke Enam, Belum Ada Caleg Pasbar yang Mendaftar

117
0
BERBAGI

Newsumbar.com, Pasaman Barat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Pasaman Barat ( Pasbar), Sumatera Barat menyatakan hingga hari Ke Enam belum ada calon legislatif (caleg) yang menyerahkan berkas untuk pemilu 2019.

” sampai hari ini belum ada yang mengajukan berkas pendaftaran dan juga belum ada partai yang datang untuk berkoordinasi dalam hal pengajuan ,” kata Ketua KPU Pasbar Alharis , Simpang Empat (9/7).

Ia menambahkan, untuk pendaftaran telah buka sejak pada 4 Juli hingga 17 Juli 2018 dengan waktu pendaftaran pada pukul 08.00-16.00 WIB dan hari terakhir pendaftaran dimulai pukul 08.00-24.00 WIB.

Syarat pengajuan bakal calon, sebelumnya dia juga menyampaikan, berkas diajukan oleh pimpinan partai dari kepengurusan yang sah, jumlah calon paling banyak 100 persen dari jumlah kursi yang ditetapkan.
” setiap dapil dalam daftar caleg yang wajib memuat keterwakilan perempuan paling sedikit 30 persen di setiap dapil,”ujarnya.

Partai Politik yang mengajukan berkas pendaftaran agar memeriksa berkas terlebih dahulu dan tidak mendaftar di akhir waktu, Karena jika ada kekurangan akan lebih mudah melengkapinya.

” sebelum mendaftar ke KPU agar dapat melakukan pra pendaftaran untu mengetahui kelengkapan bahan yg akan di bawa ke kpu,” pintanya. (Ay04/ade).

loading...

Leave a Reply