Beranda Kabupaten Limapuluh Kota Hanura Limapuluh Kota Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU

Hanura Limapuluh Kota Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU

396
0
BERBAGI

Limapuluh Kota, Newsumbar.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Limapuluh Kota Dibawah komando Drs. H. Asirwan Yunus Msi, hari ini 16 Juli 2018 Resmi Daftarkan Bacaleg Ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Setempat.

Selain Asirwan Yunus dan seluruh Bacaleg, turut hadir mendampingi Sekretaris DPC Hanura Kabupaten limapuluh kota, Zulhikmi, S.Pd Dtk Rajo Suaro, Bendahara H. Chandra, Ketua Bappilu Drs Epi Suardi, Ketua Badan Saksi Irwandy, ST, anggota DPRD fraksi Hanura Suryadi dan ketua Pimpinan Anak Anak Cabang (PAC) masing masing kecamatan.

Kedatangan Asirwan Yunus beserta rombongan tiba sekitar jam 11.00 WIB di kantor KPU setempat dan lansung di sambut oleh ketua KPU Drs. Masnijon dan komisioner yang lain serta Ketua Bawaslu kabupaten lima puluh kota Yoriza Asra beserta jajaran yang turut hadir memantau proses pendaftaran Bacaleg di kantor KPU.

Sebagaimana diketahui bahwa pendaftaran Bacaleg telah dibuka tanggal 04 sampai dengan 17 juli, namun pantauan Newsumbar.com dilapangan, hingga berita ini diturunkan Hanura Partai kedua yang baru mendaftarkan Bacalegnya.

“Benar, Hanura Partai kedua yang sudah mendaftarkan bacalegnya, tentu ini kita apresiasi dan kita berharap agar partai lain dapat segera mungkin mendaftarkan bacaleg nya, dan hari ini kita buka sampai jam 16.00 wib, sesuai jadwal yang sudah kita sampaikan, besok batas akhir pendaftaran, dan kita akan buka sampai jam 24.00 WIB, semoga partai partai yang ada dapat melengkapi persyaratan sesuai PKPU no 20 tahun 2018 yang sudah kita sosialisasikan”, Ucap Masnijon

Ketua DPC Hanura, Asirwan Yunus sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pengurus mulai dari tingkat DPC, PAC dan Pimpinan Anak Ranting yang telah bekerja maksimal sehingga proses pendaftaran ini berjalan lancar.

“Alhamdulillah, proses pendaftaran kami berjalan lancar, dan kami menjadi partai kedua yang mendaftar, tentu ini berkat kerja keras dari keluarga besar Hanura, kita tunggu tahapan selanjutnya, kita berharap semua bacaleg lulus karena mereka orang orang terbaik yang kita daftarkan”.tutup Asirwan

Lebih lanjut Asyirwan Yunus menjelaskan, untuk Bacaleg Hanura formasi lengkap degan rincian, Dapil I terdiri dari 8 orang, Dapil II 5 orang, sedangkan Dapil III terdiri atas 8 orang, sementara untuk Dapil IV yang meliputi Akabiluru, Guguk dan Mungka terdiri atas 9 orang dan yang terakhir Dapil V terdiri atas dari 5 orang, jadi untuk bacaleg Hanura untuk total keseluruhan memenuhi kuota yang sudah ditentukan, termasuk keterwakilan perempuan 30 % didalamnya, jelas Asyirwan.

Sementara itu, Yoriza Asra Ketua Bawaslu Limapuluh Kota berharap proses pendaftaran sesuai dengan aturan yang ada.

“Yaa, kami hadir disini dalam konteks pengawasan, agar pendaftaran berjalan sesuai aturan yang ada”.Tegas Yoriza Asra

Epi Suardi ketua Bappilu Hanura Kabupaten Limapuluh Kota optimis partai nya menjadi pemenang nanti nya. “melihat potensi dari bacaleg yang kami daftarkan, kami sangat optimis Hanura akan menjadi partai pemenang nanti nya”. Tutup Epi Suardi. (Arya)

loading...

Leave a Reply