Beranda Event Sumbar Hadiri Open House Gubernur, Rombongan Payakumbuh Hadir Terdepan

Hadiri Open House Gubernur, Rombongan Payakumbuh Hadir Terdepan

35
0
BERBAGI

Payakumbuh, Newsumbar.com – Walikota Payakumbuh beserta Ny. Henny Riza Falepi dan Wakil Walikota Payakumbuh beserta Ny. Machdalena Erwin Yunaz menghadiri Open House Gubernur Sumatera Barat. Acara digelar di Pendopo Gubernuran, Padang, Sabtu (16/5).

Ikut serta bersama Walikota, Ketua DPRD Kota Payakumbuh, YB. Dt. Parmato Alam, Sekdako, Benni Warlis, para Asisten dan seluruh pimpinan OPD se Kota Payakumbuh.

Pukul 08.55 WIB rombongan Walikota Payakumbuh telah sampai di Pendopo Gubernuran. Bersama Kota Bukittinggi, rombongan Payakumbuh termasuk yang paling awal hadir di Pendopo Gubernuran. Rombongan bahkan mendahului sang Tuan Rumah, Gubernur Irwan Prayitno. Gubernur dan istri hadir beberapa saat setelahnya.

“Alhamdulillah, kita tepat hadir di Gubernuran sesuai jadwal. Kedatangan lebih awal turut memudahkan kita bersilaturahmi lebih luas dengan Pak Gubernur, barangkali ini berkah kedisiplinan waktu,” ujar Walikota disela-sela kegiatan Open House.

Aneka hidangan disiapkan oleh Gubernur Sumatera Barat, mulai dari makanan khas Indonesia seperti lotek, sate, soto, bakso hingga makanan ala timur tengah seperti kebab. Walikota sendiri mengambil bakso sebagai menu pembuka.

“Banyak ragam nan ka dimakan, poniang lo wak dek nyo, kito cubo bakso ko ciek dulu a (banyak ragam yang akan dimakan, pusing pula karenanya, kita coba bakso ini dulu,” ujar Walikota Riza Falepi dengan logat khas daerah asalnya, Koto Nan Gadang, Payakumbuh.

Gubernur Irwan Prayitno sendiri tampak serasi dengan istri dalam balutan baju melayu atau koko berwarna kuning keemasan. Gubernur langsung menerima ucapan selamat lebaran dari para tamu yang hadir.

“Ayo, yang dari Payakumbuh, kesini semua, kita ambil foto bersama,” seru Gubernur disambut wajah sumringah Walikota, Wakil Walikota dan rombongan dari Payakumbuh lainnya.

Selapas berpamitan dengan Gubernur, saat berita ini diturunkan, Walikota bersama rombongan sedang menuju kediaman Wakil Gubernur untuk selanjutnya ke rumah Sekda Propinsi dan berakhir di Rumah Kepala Dinas Kesehatan Propinsi, dr. Hj. Merry Yuliesday yang juga merupakan istri Sekda Kota Payakumbuh, Benni Warlis.(Ay/TIM/rel)

loading...

Leave a Reply