Beranda Budaya Bupati Syahiran Lantik Tim Kerja MTQ Di Sasak Ranah Pasisie.

Bupati Syahiran Lantik Tim Kerja MTQ Di Sasak Ranah Pasisie.

27
0
BERBAGI

Newsumbar.com, Pasaman Barat – Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Syahiran melantik tim kerja/ panitia pelaksana Musabaqo Tilawatil Qur’an Nasional tingkat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) ke-X di Mesjid Baiturrahman jorong Padang Halaban nagari Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kamis (12/7).

Pelaksanaan MTQ Nasional ke-X tingkat Kabupaten Pasbar sendiri direncanakan akan berlangsung bulan Oktober mendatang di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.

Bupati Syahiran dalam pidatonya menyampaikan agar seluruh tim yang sudah menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Tim Kerja/ Panitia Pelaksana MTQ dapat menjalankan amanah tersebut dengan baik guna suksesnya pelaksanaan MTQ di daerah tersebut.

“Saya himbau kepada seluruh panitia agar menjalankan amanah ini dengan baik. Dalam hal ini seluruh panitia tidak menerima bayaran apa pun. Kita diharapkan untuk bekerja ikhlas agar menjadi amal ibadah dan demi tegaknya syiar Islam di Pasbar,” ungkap Syahiran.

Dikatakan, prestasi MTQ kabupaten Pasbar ditingkat provinsi Sumbar masih tergolong kurang memuaskan. Oleh sebab itu, bupati Syahiran menghimbau kepada seluruh pihak terkait untuk serius memyikapi hal tersebut sehingga Pasbar nantinya bisa meraih prestasi yang lebih baik.

“Pasbar sudah sepuluh tahun menyenggarakan MTQ, saya berharap ada prestasi yang bisa ditorehkan nantinya ditingkat yang lebih tinggi,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP. PKK Pasbar, Yun Syahiran mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dimulai dari lingkungan keluarga agar senantiasa memberikan pembelajaran dan pengawasan yang optimal terhadap anak-anak dalam setiap keluarga tersebut. Berbagai upaya serius perlu dilakukan guna menghindari generasi muda dari ancaman Narkoba, pergaulan bebas dan lain-lain.

“Mari kita jaga keluarga dan anak-anak kita masing-masing dari bahaya Narkoba dan pergaulan bebas. Tanamkan pondasi agama di dalam diri masing-masing anak sebagai Tameng baginya untuk menghadapi tantangan masa depan,” ajak Yunisra.

Disamping itu, Yunisra juga mengapresiasi kegiatan majlis taklim yang cukup aktif di daerah tersebut. Begitu juga diharapkan kepada komponen PKK di kecamatan tersebut agar menhukseskan program PKK Pokja III yakni Hatinya PKK di daerah tersebut.

“Saya sangat senang melihat keaktifan majlis taklim di daerah ini. Semoga begitu juga dengan program Hatinya PKK. Mari kita hijaukan pekarangan rumah dengan menanam tanaman bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” Yunisra mengakhiri.(ade)

loading...

Leave a Reply