Beranda Kota Bukittinggi BAZNAS Bukittinggi Gelar Khitan Massal Gratis

BAZNAS Bukittinggi Gelar Khitan Massal Gratis

128
0
BERBAGI
Khitanan Masaal Gratis yang digelar oleh Baznas Bukittinggi Bekerjasama dengan Yarsi
Khitanan Masaal Gratis yang digelar oleh Baznas Bukittinggi Bekerjasama dengan Yarsi

Bukittinggi, Newsumbar.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bukittinggi menggelar Khitanan Massal secara gratis yang diikuti oleh 85 orang anak warga kurang mampu bekerjasama dengan Dewan Pengurs Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC-FKDT) Kota Bukittinggi yang bertempat di pelataran Masjid Asy Syifah RSI Ibnu Sina Yarsi Bukittinggi, Kamis (28/6).

Ketua Baznas Bukittinggi, Prof. A. Rahman Ritonga menjelaskan, khitanan massal ini merupakan program rutin tahunan dari Baznas. Khitanan menjadi salah satu kewajiban dari umat muslim laki-laki. Selain menjadi ibadah, khitan juga bermanfaat bagi kesehatan lahir dan batin anak.

“Alhamdulillah, setiap tahun kita laksanakan dan ini merupakan tahun ke tujuh sejka tahun 2012. Kali ini, sebanyak 85 anak dari keluarga kurang mampu, kita bantu untuk khitanan gratis. Semua biaya ditanggung Baznas dan dibantu tenaga medis dari Yarsi. Sedangkan pengumpulan anak-anak ini bekerjasama dengan FKDT kota Bukittinggi,” jelasnya.

Walikota Bukittinggi, melalui Assisten II Administrasi Ekonomi Pembangunan Setda, Ismail Johar mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Baznas bekerjasama dengan Yarsi dan FKDT ini. Program ini diharapkan dapat terus berlanjut, sehingga lebih banyak masyarakat kurang mampu yang dapat dibantu oleh Baznas.

“Khitan adalah sunnah Rasul, memang menjadi sebuah kewajiban dan ibadah bagi umat muslim. Namun, karena prosesnya memang butuh biaya, masih banyak warga kurang mampu yang terkendala. Untuk itu, dengan adanya bantuan dari Baznas ini tentunya masyarakat sangat terbantu, karena seluruh biaya ditanggung Baznas yang berasal dari dana zakat,” ungkapnya.

Pemko berharap, khitanan massal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut andil dalam kegiatan khitanan massal gratis ini, dan kewajiban kita sebagai orang tua adalah juga mendoakan anak dan semoga anak-anak kita menjadi anak yang soleh dan terhindar dari segala marabahaya, tambahnya.

Kepada anak – anak peserta Khitan selain mendapatkan sarung secara gratis dari Walikota, semua peserta juga akan mendapatkan bantuan penanganan medis gratis di semua Puskesmas di Kota Bukittinggi. (Ay/TIM/Ylm)

loading...

Leave a Reply