Beranda Kota Payakumbuh Aksi Sigap Tanggap Pasca Bencana, Riza Falepi Ungkapkan Apresiasi Kepada TNI, POLRI,...

Aksi Sigap Tanggap Pasca Bencana, Riza Falepi Ungkapkan Apresiasi Kepada TNI, POLRI, dan Masyarakat

96
0
BERBAGI

Payakumbuh, Newsumbar.com — Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengungkapkan rasa apresiasinya kepada TNI dan POLRI serta seluruh pihak yang sangat cepat sekali dalam aksi tanggap pasca bencana angin Puting Beliung yang melanda Kota Payakumbuh pada Minggu (10/11) sore.

Dikatakan Riza, pihak TNI sigap dalam mendampingi segenap warga yang terkena musibah angin dan melakukan pendampingan di lapangan, begitupula dengan aparat kepolisian yang langsung turun ke beberapa titik mengamankan situasi terkini maupun kondisi lalu lintas pasca bencana.

Loading...

“Kita sangat apresiasi sekali kepada TNI dan bapak-bapak polisi yang sudah turun membuka jalan sesegera mungkin, sehingga keterbatasan tenaga kita tidak menjadi kendala lagi, termasuk sinergi bersama masyarakat karena banyak yang turun ikut membantu,” kata Riza.

Dari pantauan di lapangan, hingga malam pukul 10.00 tim gabungan yang terdiri dari jajaran BPBD, Satpol PP dan Damkar, serta OPD Pemko Payakumbuh, Polisi, TNI, Basarnas, PMI, KSB, dan masyarakat setempat nampak giat melakukan pembersihan kepada pohon beringin di Simpang Bukik Sitabua.

Tak hanya itu, di beberapa kelurahan seperti Kelurahan Sicincin yang mengalami listrik padam akibat kerusakan oleh angin juga dilakukan pengamanan oleh Kepolisian serta ada posko bantu oleh Tagana Kota Payakumbuh.

Sementara dari Pemko Payakumbuh juga sudah menyiapkan bantuan konsumsi dari dinas sosial bagi warga yang membutuhkan ditambah tenda darurat bagi warga yang rumahnya tidak dapat dihuni dikarenakan atapnya copot oleh angin maupun ditimpa pohon.

Besok, Senin (11/11) pihak pemko bersama seluruh stakeholder terkait akan melaksanakan aksi responsif tanggap bencana dimana beberapa titik yang mengalami kerusakan akan dipulihkan kembali, termasuk beberapa rumah warga yang atapnya rusak akibat diterjang angin maupun ditimpa pohon.

“Kita juga menyampaikan rasa turut berduka bagi warga yang terkena dampak dari musibah ini, Pemko akan berusaha untuk membantu sebisa kita agar situasi kembali pulih, semoga diberikan kesabaran dalam menghadapi ini, kita yakin bersama-sama kita pasti bisa, insyaallah,” kata Riza. (Jnd)

loading...

Leave a Reply