Beranda Kabupaten Pasaman Barat Wujud Kepedulian, PT. Taspen Bukittinggi Serahkan Bantuan Lansung Korban Banjir Pasbar

Wujud Kepedulian, PT. Taspen Bukittinggi Serahkan Bantuan Lansung Korban Banjir Pasbar

43
0
BERBAGI

TASPEN PEDULI KORBAN BANJIR PASBAR.

Bencana banjir yang melanda 11 ribu lebih jiwa di Kabupaten Pasaman Barat membuat PT. Taspen Cabang Bukittinggi prihatin. Wujud kepedulian tersebut PT. Taspen memberikan bantuan sebanyak 1 ton beras, mie instan 1.739 pcs, Air mineral 114 dus, sarden 89 kaleng, selimut 55 buah, matras 62 buah, roti 283 buah.

Penyerahan secara simbolis dilakukan usai apel pagi gabungan Senin (22/10).

Wakil Bupati Yulianto mengapresiasi atas kepedulian dari PT. Taspen. Karena, bencana yang terjadi di Pasbar perlu perhatian dan kepedulian semua pihak.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran baik Pemda maupun organisasi atau perorangan yang telah ikut serta berperan aktif dalam membantu mengurangi beban masyarakat kita untuk menghadapi musibah ini,”ulas Yulianto.

Ia menambahkan, kerjasama Pemda dan Taspen ini diharapkan dapat mengurangai beban masyarakat serta dipesankan agar masyarakat selalu menebarkan perasaan sosial dan kekeluargaan. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak melakukan penebangan pohon untuk lahan perkebunan secara sembarangan.

“Melihat perkembangan dan pembangunan di Pasbar yang banyak kita lihat adanya pendirian bangunan di tepi sungai sehingga takutnya berdampak mempersempit dan menghambat saluran air, hal lain yang juga kita harus selalu awasi secara seksama yaitu fenomena penebangan pohon di daerah resapan air untuk dipergunakan menjadi lahan perkebunan sehingga mengakibatkan debit air sungai menjadi tinggi”, kata Yulianto.

Yulianto berharap, OPD terkait selalu waspada dan siap siaga terhadap setiap bencana. Siapkan segala sesuatu sebelum bencana terjadi di Pasaman Barat ini.

“Kemaren saya pergi mengantar bantuan dengan kapal tapi alat transportasi itu rusak. Ke depan kita sangat membutuhkan tanbahan armada perahu karet.

Pada kesempatan ini kita selalu waspada agar masyarakat kita terhindar dari adanya korban bencana dan harta benda serta infrastruktur pendukung lainnya yang untuk membangunnya membutuhkan dana yang sangat besar,”ungkap Yulianto.

Kepala Cabang PT. Taspen Totok Triyono menyerahkan langsung bantuan kepada Pemda Pasbar yang diterima oleh Wakil Bupati Yulianto mengucapkan duka yang mendalam kepada masyarakat yang kehilangan harta benda dampak dari bencana banjir Pasaman Barat.

“Apa yang diberikan oleh PT. Taspen kepada masyarakat diharapkan bisa sedikit mengobati duka masyarakat dan memenuhi kebutuhan sehari hari mereka.”ujar Yulianto. (Ade)

loading...

Leave a Reply