Beranda Sosial Wawako Erwin Yunaz, Buka Kegiatan Donor Darah PMI : Kerja Nyata Lebih...

Wawako Erwin Yunaz, Buka Kegiatan Donor Darah PMI : Kerja Nyata Lebih Baik dari Seribu Rencana

89
0
BERBAGI

Newsumbar.com, – Payakumbuh. Satu kerja nyata lebih baik dari pada seribu rencana. Kegiatan donor darah yang dilaksanakan PMI Kota Payakumbuh hari ini merupakan kerja nyata demi kemaslahatan masyarakat banyak.

Belum lama dilantik para pengurusnya, sudah memperlihatkan aktivitasnya.
“Sebagaimana fungsi sosialnya, kiranya PMI Payakumbuh bisa mengatasi persoalan masyarakat Payakumbuh dan masyarakat lainnya dalam memenuhi kebutuhan akan darah,” ujar Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz, sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina PMI Kota Payakumbuh, saat membuka kegiatan donor darah yang diikuti unsur Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan masyarakat pendonor, di Ruang Pertemuan Lantai I Balaikota Payakumbuh yang baru, eks Lapangan Poliko Payakumbuh, Jum’at (20/4).

Kata Erwin, target ke depan, bagi masyarakat yang membutuhkan darah, sedapatnya gratis. Pemko Payakumbuh untuk tahun anggaran nanti bisa menganggarkan. “Kalau bisa di Payakumbuh tidak hanya ada Bank Darah, tapi juga PMI bisa berkantor di sini,” harapnya.

Ketua PMI Kota Payakumbuh, Elzadaswarman, yang juga Kepala DKK Kota Payakumbuh, dalam laporannya mengatakan, PMI berada di tengah masyarakat agar bisa dmanfaatkan masyarakat secara maksimal.
“Kegiatan donor darah dalam pelaksanaannya memang kami agak selektif. Sebab dari tahun ke tahun angka penderita HIV di kota ini semakin meningkat. Namun, untuk kegiatan PMI Kota Payakumbuh secara umum, kami sangat mengharapkan dukungan masyarakat secara luas,” ujarnya.

Sejumlah pengurus PMI Kota Payakumbuh tampak hadir dalam acara tersebut, selain Asisten I, Yoheman, Staf Ahli, Edvidel Arda, Kabag. Protokoler, Firdaus, dan undangan lainnya.(tim/jn)

loading...

Leave a Reply