Beranda Kabupaten Limapuluh Kota Warga Simalanggang Limapuluh Kota Dihebohkan Dengan Penemuan Bayi Laki-Laki Malang

Warga Simalanggang Limapuluh Kota Dihebohkan Dengan Penemuan Bayi Laki-Laki Malang

614
0
BERBAGI

Limapuluh Kota, Newsumbar.com – Warga Kenagarian Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki, Sabtu pagi, (25/8), di sebuah pondok kayu milik warga sekitar jam 07.45 WIB

Penemuan bayi tersebut sontak membuat masyarakat setempat berbondong-bondong ke lokasi penemuan untuk melihat serta mengundang tanya didalam fikiran mereka kenapa ada orang tua yang tega membuang darah dagingnya sendiri.

Walinagari Simalanggang, Ahmad, ketika dihubungi newsumbar.com melalui ponsel, menjelaskan, bahwa bayi tersebut ditemukan Syafril (60) dalam kantong plastik berwarna hitam.

Lebih lanjut Ahmad menjelaskan, bahwa tanpa sengaja Syafril yang biasa menyabit rumput ternak melihat kantong plastik bergerak di dalam pondok kayu tersebut.

karna penasaran, Syafril pun membuka kantong tersebut, dengan sangat terkejut, ia membuka kantong, ternyata, didalamnya seorang bayi dalam kondisi hidup dan terlilit tali pusar, dirinya pun bergegas melapor ke walinagari dan warga sekitar.

“Astagafirulllah, dengan Wajah pucat dan kaget Syafril langsung berlari dan memberitahu warga. Alhamdulillah bayi tersebut dalam kondisi hidup, “ungkap Ahmad.

Dijelaskan Ahmad, bayi yang ditemukan oleh warga, saat ini sudah berada di RSUD Ahmad Darwis Suliki dalam kondisi sehat, sebelum ke RSUD bayi dibawa ke puskesmas setempat.

“Bayi sudah di RSUD Ahmad Darwis. Berat bayi 4,1 kilogram setelah ditimbang di puskesmas. Selanjutnya persoalan ini kami serahkan kepada pihak berwajib untuk menelusuri siapa orang tua bayi itu, “tutup Walinagari mengakhiri (Arya)

loading...

Leave a Reply