Beranda Event Sumbar Walikota Ramlan Nurmatias Buka Vokasi Wartawan Perum Jamkrindo

Walikota Ramlan Nurmatias Buka Vokasi Wartawan Perum Jamkrindo

8
0
BERBAGI
Walikota Ramlan Nurmatias Buka Vokasi Wartawan Perum Jamkrindo
Walikota Ramlan Nurmatias Buka Vokasi Wartawan Perum Jamkrindo

Bukittinggi, Newsumbar.com – Sebagai tindak lanjut dari Hari Pers Nasional yang dilaksanakan pada bulan Februari yang lalu di Kota Padang dan sebagai bentuk perhatian dari BUMN dengan programnya BUMN Hadir Untuk Negeri, Perum Jamkrindo menggelar acara Vokasi Wartawan dengan tema Strategi UMKM Sukses di Era Disruption yang bertempat di Hotel Grand Rocky Bukittinggi, Selasa (8/5).

Kegiatan Vokasi yang dibuka secara resmi oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias ini diikuti oleh 25 orang wartawan baik dari media cetak, elektronik dan online.

Kepala Kantor Wilayah I Medan Perum Jamkrindo Adnan Lukman Hatta dalam sambutannya menyampaikan apresiai yang tinggi kepada persatuan wartawan cabang Sumatera Barat yang telah hadir pada vokasi yang dilaksanakan dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) pada bulan Februari yang lalu di Padang.

“Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada wartawan yang hadir karena acara ini merupakan rangkaian HPN dan bentuk kepedulian BUMN kepada pelaku UMKM dalam meningkatkan usahanya dalam hal ini para pelaku disektor usaha industri”, ujarnya.

Disamping itu Adnan juga menyampaikan bahwa UMKM merupakan salah satu penggerak motor dari perekonomian baik untuk masyarakat dan juga untuk negara, untuk itu perlu perhatian terhadap UMKM karena potensinya yang luar biasa, namun masalah yang sering dialami oleh beberapa UMKM adalah akses terhadap permodalan, untuk itulah hadir perusahaan penjamin untuk membantu pengusaha UMKM mengakses sumber pembiayaan atau peminjaman kepada institusi keuangan yakni perum Jaminan Kredit Indonesia atau yang biasa disebut Jamkrindo, sebutnya.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, menyampaikan terima kasih kepada Jamkrindo yang telah memilih Bukittinggi sebagai tempat pelaksanaan Vokasi Wartawan ini karena memang Bukittinggi adalah salah satu kota sentra perdagangan di Sumatera barat.

“Kita menyampaikan terima kasih kepada Jamkrindo yang telah memilih kota Bukittinggi sebagai tempat berlangsungnya acara Vokasi Wartawan ini karena Bukittinggi salah satu kota sentra perdagangan dengan berbagai hasil kerajinan yang dihasilkan para UMKM, baik konveksi seperti bordir, sulaman dan tenunan maupun juga UMKM dibidang pangan seperti kerupuk sanjai, rendang, nasi kapau dan sebagainya”, sebut Ramlan.

Kemudian Ramlan juga mengatakan dimana kegiatan vokasi ini tentunya akan memberikan pembekalan ketrampilan kewirausahaan bagi wartawan atau setidaknya akan lebih mengenal dan mengetahui bagaimana kiprah para UMKM yang ada di Sumatera Barat khususnya Kota Bukittinggi dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya, pungkasnya.

Adapun sebagai pemateri pada Vokasi wartawan ini adalah Drs.Sutarjo, MM dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI, dari PWI Pusat Muhammad Ihsan yang merupakan Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi dan paparan oleh Jamkrindo oleh Adnan Lukman Hatta yang merupakan Kepala kantor Wlayah I Medan. (AY/TIM)

 

Sumber : http://bukittinggikota.go.id

loading...

Leave a Reply