Beranda Kota Payakumbuh Walikota Payakumbuh Hadiri Apel Operasi Keselamatan Singgalang 2018

Walikota Payakumbuh Hadiri Apel Operasi Keselamatan Singgalang 2018

31
0
BERBAGI

newsumbar.com-Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi Datuak Rajo Ka Ampek Suku menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2018 di di Lapangan Apel Polres Payakumbuh, Kamis pagi (01/03). Apel dengan tema “Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk mendukung kebijakan promoter Kapolri guna terciptanya Kamseltibcar Lantas” itu dipimpin langsung oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto.

Kapolres menyampaikan Operasi Keselamatan Singgalang 2018 bakal berlangsung selama 21 hari mulai 5 sampai dengan 25 Maret 2018. Operasi yang dulunya bernama Simpatik ini lebih mengedepankan pola operasi yang bersifat preventif dan preemtif.

“Operasi cenderung untuk pencegahan berupa himbauan baik bagi pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat. Tim dari Polres payakumbuh sebanyak 38 personel dari beberapa Satuan seperti Satlantas, Samapta, dan staff yang lain, bakal melaksanakan dikmas, himbauan dan penyuluhan terkait keselamatan pengguna jalan,” ujar Kapolres Kuswoto.

Di sisi lain, meski bersifat persuasif, tidak tertutup kemungkinan Polisi juga akan melaksanakan tindakan hukum. Penegakan hukumnya selektif prioritas artinya bagi pelanggar yang mengakibatkan fatalitas dan korban.

“Prioritas dalam operasi ini adalah pengendara yang melawan arus, menggunakan HP saat mengemudi, pengendara lebih dari batas nmaksimal khususnya sepeda motor, dan pengendara yang belum cukup umur,” pungkasnya.

Sementara itu Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengapresiasi langkah dari Polres untuk memelihara Kantibmas terutama di bidang lantas. Pemko Payakumbuh mendukung penuh langkah yang dilakukan Polres Payakumbuh. Hal itu juga dibuktikan dengan ditandatanganinya MoU antara Pemko dan Polres Payakumbuh untuk menjaga situasi Kamtibmas kondusif, beberapa waktu yang lalu.

Apel Apel Operasi Keselamatan Singgalang 2018 juga dihadiri oleh Waka Polres Payakumbuh Kompol Eddisra, Perwakilan dari Kejaksaan Negri Kota Payakumbuh, Perwakilan dari Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh, Kapolsek Sejajaran, Pasi Intel Kodim Kapten Inf Kusmanto, Komandan Subdenpom Kapten Ali Yohanes, Perwakilan Dari Dishub Kota Payakumbuh Jonni Parlin, Perwakilan dari Dishub Kab. 50 Kota Aldasman, Perwakilan dari Damkar Kota Kasi Ops Ahdion, Perwakilan dari Pol PP Kota Payakumbuh Atrimon, Perwakilan dari Dinas Pasar Agus dan Perwira Staf Polres Payakumbuh

Apel diikuti oleh 1 Regu dari POM TNI, 1 SST dari TNI, 1 SST dari Shabara, 1 SST dari Sat Lantas, 1 SST dari Staf Polres, 1 SST dari Gabungan Polsek, 1 SST dari Gabungan Pol PP Kota Payakumbuh dan Kab. 50 Kota, 1 SST dari Gabungan Dishub Kota Payakumbuh dan Kab. 50 Kota, 1 SST dari Gabungan Reskrim dan Intelkam dan 1 SST dari Damkar (rel)

loading...

Leave a Reply