Beranda Kabupaten Pasaman Barat Wabup Yulianto Serahkan Bantuan Korban Banjir Jorong Rantau Panjang

Wabup Yulianto Serahkan Bantuan Korban Banjir Jorong Rantau Panjang

16
0
BERBAGI

Pasbar, Newsumbar.com – Wakil Bupati Pasaman Barat sekaligus ketua Kwarcab 0317 Pramuka (Kwartir Cabang) Pasaman Barat (Pasbar) Yulianto menyerahkan bantuan kepada korban banjir di jorong Rantau Panjang Nagari Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisia. Minggu, (28/10), yang diserahkan langsung kepada korban banjir.

Yulianto mengatakan, pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pramuka kepada korban banjir. Meski tidak seberapa tapi kami berharap bisa bermanfaat dan setidaknya bisa meringankan beban mereka yang terkena bencana. Ujarnya.

Yulianto juga menambahkan, para korban bencana sangat membutuhkan uluran tangan, sebab mereka saat ini dalam kondisi keterbatasan ekonomi, atas dasar inilah Kwarcab Pramuka Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar)tergerak ikut untuk memberikan bantuan.

“Atas nama Kwarcab saya langsung mengajak teman-teman pramuka untuk menunjukan kepeduliannya” pungkas Yulianto

Yulianto juga mengatakan, Banjir ini terjadi disebabkan tingginya curah hujan beberapa hari terakhir ini juga karena meluapnya salah satu aliran sungai hingga tidak mampu menampung debit air sehingga melimpah dan mengenangi rumah warga.

Maka dari itu Yulianto menghimbau kepada masyarakat Jorong Rantau Panjang untuk tetap waspada dengan segala kemungkinan yang terjadi, karena cuaca saat ini tidak menentu apalagi masyarakat Rantau Panjang yang bermukim ditepi sungai, Yulianto berharap kepada warga jorong Rantau Panjang untuk selalu kompak dan selalu tolong menolong.

Kwarcab Pasbar menyerahkan paket sembako berupa beras, mie instan, pakaian, gula, minyak goreng dan perlengkapan mandi.

Dalam kesempatan itu turut hadir Kepala BPBD Tri Wahluyo, Kadishub Edizon Zelmi, Kadisdik Marimus, Kadinsos Marwazi, Camat Sasak Ranah Pasisia Ezy Zein. (Ade/Humas Pasbar)

loading...

Leave a Reply