Beranda Kabupaten Limapuluh Kota Usai Longsor, Banjir Kembali Melanda Ruas Jalan Sumbar -Riau

Usai Longsor, Banjir Kembali Melanda Ruas Jalan Sumbar -Riau

89
0
BERBAGI
kondisi terkini, ruas jalan yang terletak di jorong sopang pangkalan kembali tergenang air hingga mengakibatkan antrian panjang
kondisi terkini, ruas jalan yang terletak di jorong sopang pangkalan kembali tergenang air hingga mengakibatkan antrian panjang

Newsumbar.com – Hingga berita ini diturunkan, hanya berselang beberapa jam kemudian setelah diinformasikan jalur Sumbar Riau kembali bisa dilewati akibat longsor, Sabtu (30/12) pagi hari, kawasan ini terjadi antrian panjang yang diakibatkan oleh banjir di Jorong Sopang Kecamatan Pangkalan Kabupaten Limapuluh Kota.

Menurut keterangan Kapolsek Pangkalan, Iptu Abdul Qadir, volume air sudah mulai meninggi sejak pukul 06.oo WIB pagi dan sampai sekarang belum memperlihatkan tanda-tanda penyusutan. “Sampai pukul 11.00 ini air masih tinggi. Sementara banyak kendaraan yang mengalami mogok, Anggota beserta warga membantu mobil keluar dari kepungan air satu per satu,” ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, saat ini arus kendaraan mengalami macet panjang yang mencapi 3 KM. Macet terjadi dari kedua arah jalan. Kendaraan hanya bisa melewati satu lajur jalan.

Pihak Polsek Pangkalan menghimbau kepada pengguna dan pengendara untuk menunda keberangkatan, baik dari arah Sumbar maupun sebaliknya. Pasalnya sejumlah titik telah digenangi air yang mencapai satu meter. (Ay/Tim)

Leave a Reply