Beranda Advertorial Tumbuhkan Semangat Positif, Masyarakat Tanjung Pauh Gelar Upacara Bendera di Halaman Kantor...

Tumbuhkan Semangat Positif, Masyarakat Tanjung Pauh Gelar Upacara Bendera di Halaman Kantor Lurah

73
0
BERBAGI

Payakumbuh — Sebuah semangat positif dalam menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia ditunjukkan oleh masyarakat Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat. Gerakan yang dilakukan Lurah bersama Babinsa, Babinkamtibmas dan pengurus RW benar nyata menumbuhkan semangat kebersamaan dan kebangsaan yang luar biasa.

Loading...

Betapa tidak, Lurah Andrizal, S.Sos, Babinsa Koramil 01/Pyk Pelda Johan Dalizaro, Babinkamtibmas Aiptu Zulkifli, dan pengurus RW Fasra Entika sebelumnya gencar berkeliling ke rumah-rumah warga untuk mengajak masyarakat menaikkan bendera selama satu bulan penuh dari 1 agustus sampai 31 agustus 2019.

“Bagi masyarakat yang tidak kunjung menaikkan bendera dengan berbagai alasan, maka kami memberikan bantuan bendera secara gratis, untuk dinaikkan,” ungkap Pelda Johan kala itu.

Sabtu, 17 Agustus 2019 pukul 10.00 WIB, bertempat di kantor kelurahan Tanjung Pauh, Lurah Andrizal, S.Sos, Babinsa Koramil 01/Pyk Pelda Johan Dalizaro, Babinkamtibmas Aiptu Zulkifli, niniak mamak, dan ratusan masyarakat kelurahan setempat melaksanakan upacara bendera memperingati HUT RI ke-74.

Upacara bendera bersama yang digelar unsur pemerintahan kelurahan beserta masyarakat di Tanjung Pauh itu menjadi yang pertama kali dilaksanakan sejak dahulunya. Tonggak sejarah inilah yang bisa meningkatkan kembali kesadaran berbangsa dan bernegara, khususnya di kelurahan Tanjung Pauh.

Mewakili masyarakat Tanjuang Pauah, Datuak Asa Dirajo selaku tokoh masyarakat setempat merasa bahagia dengan diikutsertakannya masyarakat dalam Upacara Bendera HUT RI yang ke-74 kali ini.

“Kami atas nama masyarakat Tanjung Pauh mengucapkan ribuan terimakasih kepada unsur terkait, mudah-mudahan tahun berikutnya kita bisa melaksanakan kegiatan ini kembali, semoga generasi muda terhimbau untuk membangun bersama, kami sangat mendukung program yang dicetuskan pemerintah,” ujarnya mantap.

Lurah Tanjuang Pauh Andrizal S.Sos menyebut setelah kegiatan inti diatas, nantinya akan dilanjutkan kegiatan berbagai perlombaan bagi masyarakat sekitar dengan hadiah dari Swadaya masyarakat setempat untuk memeriahkan HUT RI.

“Kami dapat melihat semangat dan antusias masyarakat Tanjung Pauh dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, semoga kita bisa mewujudkan SDM Unggul, Indonesia Maju,” pungkas Andrizal. (FS)

loading...

Leave a Reply