Beranda Ekonomi TSR IX Pemko Kunjungi Masjid Istiqlal Payakumbuh Barat

TSR IX Pemko Kunjungi Masjid Istiqlal Payakumbuh Barat

34
0
BERBAGI

Payakumbuh, Newsumbar.com – Dipimpin Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Tim IX Safari Ramadhan 1440 Hijriah Kota Payakumbuh, mengunjungi Masjid Istiqlal, Kelurahan Labuah Basilang, Kecamatan Payakumbuh Barat. Turut ikut dalam rombongan tersebut Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kepala BKD, Kepala BPBD, Kepala BPS, Kabag Perekonomian, Sekretaris Bappeda, Kabid Sumber Daya Air, beserta tim dan H. Hanan Putra, LC sebagai penceramah.

Sekretaris Daerah atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Payakumbuh yang telah berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2019.

Loading...

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kota Payakumbuh yang telah berpartisipasi dalam Pemilu Tahun 2019 karena partisipasi pemilih pada pemilu tahun ini cukup tinggi yakninya mencapai 80 persen, artinya masyarakat kita sudah mulai sadar akan pentingnya arti Pemilihan Umun,” kata Rida Ananda.

Rida ananda juga mengatakan ada 5 (lima) Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh di periode 2017-2022 untuk kemajuan Kota Randang ini.

“Meningkatkan SDM masyarakat Kota Payakumbuh, di bidang pendidikan yang mana pada tahun ini kita akan melakukan beberapa program unggulan di sekolah-sekolah diantaranya pendidikan tahfiz dan kita sudah mulai mencari guru-guru tahfiz untuk sekolah Negeri, untuk meningkatkan mutu pendidikan kita sudah menganggarkan 20 persen dari total anggaran Pemerintah Kota Payakumbuh,” katanya

Selanjutnya dibidang peningkatan perekonomian, Rida Ananda mengatakan laju pertumbuhan Ekonomi Kota Payakumbuh berada diperingkat dua di Provinsi Sumbar.

“Pada saat ini laju pertumbuhan perekonomian Kota Payakumbuh berada pada angka 6.14 persen, dan menjadikan Payakumbuh peringkat dua tertinggi di Sumatera Barat dengan laju angka pertumbuhan ekonominya. dan yang mendorong itu adalah industri kecil menengah kita, sebab itulah yang menopang kehidupan kita sehari-hari, dan untuk itu kami informasikan bagaimana randang ini bisa menjadi icon di Sumatera Barat bahkan di Indonesia dan kita mencoba memunculkan bagaimana Payakumbuh bisa menjadi “the city of randang,” terang Rida.

Disegi infrastruktur, Sekdako Payakumbuh menjelaskan selain pembangunan jalan, jembatan serta sanitasi kita masih membangun normalisasi Batang Agam untuk peningkatan Perekonomian masyarakat Kota Payakumbuh.

“Selain membangun jalan, jembatan serta sanitasi yang mana masih menjadi prioritas kita sesuai instruksi presiden, kita sekarang masih membangun normalisasi batang agam yang pembangunan bisa berjalan dengan lancar, dan Pemerintah Kota Payakumbuh mengucapkan terima kasih atas dukungan semua masyarakat Payakumbuh,” jelasnya.

Rida juga menginformasikan kepada masyarakat Kota Payakumbuh, untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat Pemerintah Kota Payakumbuh membangun Mall Pelayanan Publik (MPP).

“Pada saat ini Pemerintah Kota Payakumbuh sedang membangun (MPP) yang di bangun di Kantor Balaikota Payakumbuh, insyaallah akan selesai di bulan Juli tahun ini, yang mana nantinya seluruh masyarakat Kota Payakumbuh dapat mengurus segala macam perizinan semuanya bisa dilakukan di MPP kantor Balaikota Payakumbuh dan Pemko Payakumbuh dapat meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat,” ucap Rida.

Selanjutnya Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh menyerahkan Bantuan dari Walikota Payakumbuh kepada Pengurus Masjid sebesar 50 juta rupiah. (jnd)

loading...

Leave a Reply