Beranda Hukrim Ternyata, Pembegalan Karyawati PT Indah Kiat Riau Masih Bocah Ingusan

Ternyata, Pembegalan Karyawati PT Indah Kiat Riau Masih Bocah Ingusan

316
0
BERBAGI
Ilustrasi-begal
Ilustrasi-begal

Newsumbar.com – Tidak disangka, ternyata pelaku pembegalan terhadap seorang karyawati PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), berinisal AT (13) ternyata seorang bocah yang baru tamat Sekolah Dasar (SD). Dirinya, ditangkap aparat Polsek Mandau, Kabupaten Siak, Riau, Selasa (19/12) pagi.

Pelaku yang masih bocah ingusan tersebut bersama seorang temannya, telah melakukan tindakan pembegalan terhadap karyawati PT IKKP, bernama Tri Anisa (19), pada Senin (18/12) malam, pukul 18.45 WIB, dikawasan Jalan Perawang – Siak Sungai Mandau Simpang Sigintil Kampung Sungai Selodang Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak.

Korban yang saat itu melintas dengan menggunakan motor jenis Satria FU dicegat oleh AT bersama dengan temannya bernama Riski dengan menggunakan sebilah samurai panjang.

Korban yang saat melintas sendirian tersebut, dipepet oleh kedua pelaku dengan menggunakan motor matic Beat tanpa plat nomor. Saat itu pelaku sempat mengacungkan sebilah samurai panjang kepada korban dan mengancam akan melukai bahkan membunuh korban jika tidak memberhentikan motornya.

Korban yang ketakutan langsung memberhentikan motornya, dan sigap salah satu pelaku langsung mengambil kunci kontak motor korban. Sempat saat kejadian seorang pengendara motor lain melintas dan lewat di lokasi, namun para begal mengancam akan memotong tangan korban jika berteriak minta tolong.

Selanjutnya, kedua begal tersebut juga meminta tas yang dipakai korban dan melarikan motor korban ke arah Siak, Riau, sementara korban ditinggal begitu saja di TKP.

Korban yang ketakutan dan syok menangis di pinggir jalan dan tak lama kemudian diselematkan warga yang melintas, selanjutnya dengan diantar warga korban langsung melaporkan kejadin tersebut ke polisi.

Terpisah, kepada awak media Kapolres Siak, AKBP Barliansyah, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, setelah petugas di Polsek Mandau, mendapatkan laporan, langsung bergerak mengejar kedua pelaku begal tersebut.

Satu pelaku berinisial AT berhasil ditangkap di dalam semak belukar pada Selasa pagi, sementara satu pelaku lainnya masih buron, ujar Berliansyah menyebutkan. (Ay/Tim)

Leave a Reply