Beranda Ekonomi Terletak di Komplek Balai Kota Baru, Karnopi Damkar Akan Segera Dibangun

Terletak di Komplek Balai Kota Baru, Karnopi Damkar Akan Segera Dibangun

46
0
BERBAGI

Payakumbuh – Rencana pembangunan Kanopi Damkar Kota Payakumbuh pada tahun 2017 ini, akan dilangsungkan pembangunannya di Komplek Balai Kota Baru, Jalan Veteran Kelurahan Bunian, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Pelaksanaanya yang berlangsung beberapa bulan kedepan akan menelan dana APBN sebesar Rp.607.000.000,00 ( enam ratus tujuh juta rupiah ), Hal ini disampaikan oleh Tri Nazmi Kasi Sarana Prasarana Damkar Kota Payakumbuh, di Ruang Kerjanya, Senin, (10/7).

” Perencanaan pembangunan kanopi Damkar Kota Payakumbuh, akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan. Dimana Site Plan pembangunan kanopi Damkar Kota Payakumbuh telah rampung. Adapun anggaran biaya pekerjaan pembangunan kanopi diambil dari dana APBN pusat sebesar Rp. 607.000.000,00 ( enam ratus tujuh juta rupiah). Semua anggaran ini masuk kedalam Dana Anggaran Khusus ( DAK), ” Kata Nazmi sapaan akrabnya.

Lebih jauh Nazmi memaparkan bahwa pembangunan Kanopi Damkar Kota Payakumbuh, bertujuan untuk tempat kendaraan operasional Damkar Payakumbuh. Dimana saat ini jumlah kendaraan mobil kebakaran yang di miliki oleh Damkar Kota Payakumbuh sebanyak 5 unit.

” Pembangunan Kanopi Damkar Kota Payakumbuh yang berlokasi di Komplek Balai Kota Kelurahan Bunian ini, nantinya akan dihuni 5 unit kendaraan operasional Damkar. Menurut rancangan Site Plan pembangunan kanopi berukuran 17,5 M x 9 M, Persisnya pembangunan kanopi tersebut, disisi Sekolah SMP Pius, Disanalah nanti 5 unit kendaraan operasional Damkar Kota Payakumbuh ditempatkan” terang Nazmi.

Kasi Sarana Prasarana Damkar Kota Payakumbuh ini menanggapi, ” Adanya pembangun kanopi buat kendaraan operasional Damkar Kota Payakumbuh, Dimana dinas dan pihak terkait bersama Sekda telah mengkaji pembahasan ini,” ulas Nazmi.

Sementara itu Adrian Kadis Perhubungan Kota Payakumbuh saat dimintai keterangannya terkait pembangunan Kanopi yang akan dilelang pada pada tahun 2017 ini, menyampaikan bahwa dalam pembangunan Kanopi tersebut mengenai Analisis Dampak Lalu Lintas (Amdalin), tidaklah bermasalah.

” Rencana pembangunan Kanopi Damkar Payakumbuh di Balai Kota Payakumbuh, Kelurahan Bunian Kecamatan Payakumbuh Utara, yang lokasinya berada ditengah pusat kota, mengenai Analisisnya tidaklah bermasalah, serta tidak berpengaruh terhadap lancarnya arus lalu-lintas, ” ucap Adrian. (ay)

Leave a Reply