Beranda Kota Pariaman Terguling, Mobil Kadiknas Nyarisr Masuk Batang Agam

Terguling, Mobil Kadiknas Nyarisr Masuk Batang Agam

7
0
BERBAGI
Payakumbuh, Newsumbar.com Malang seketika dan mujur sepanjang jalan. Alhamdulillah terhalang sebuah pohon pisang dan rerumputan liar, kalau seandainya tidak, sebuah mobil minibus Avanza warna biru milik Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh yang kala itu dikendarai anaknya, nyaris masuk Batang Agam dan kemungkinan bisa terbawa arus air, Minggu 27 Mei 2018.
Puluhan warga bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan OPD lainnnya dikoordinir Wawako Erwin Yunaz untuk membantu mengeluarkan mobil dari lokasi tersebut yang berjarak ketinggian sekitar 5 meter dari jalan raya. 2 Unit offroad pun disiapkan untuk menderek mobil naas itu keluar posisinya.
Menurut keterangan warga sekitar, seorang perempuan yang mengendarai mobil bernomor polisi  B 1149 BK tersebut terguling ke pinggir Sungai dengan air cukup deras.
Kasi Ops Damkar dan Satpol PP Payakumbuh Ahdion mengatakan pengendara sendiri merupakan anak dari Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh Agustion.
“Hasil keterangan pengendara ingin mencari jalan pintas menuju masjid, tapi ternyata jalan yang dilalui sempit dan menyebabkan mobil terguling ke arah sungai,” katanya.
Sementara itu, Wawako Erwin Yunaz yang juga di lokasi kejadia menghimbau agar masyarakat khususnya pengguna jalan tahu dan paham, mana jalan yang diperuntukkan untuk kita pemakai jalan.
“Sebenarnya jalan tidak diperuntukkan untuk kendaraan roda empat, karena arel yang agak sempit. Agar tidak terulang lagi kedepennya, Kita menghimbau supaya masyarakat lebih arif, jangan melalui jalan tersebut karena cukup berbahaya kalau dilalui,” imbau Erwin Yunaz.
Imformasi terakhir yang kami dapatkan dari Kepala Dinas Pendidikan AH. Agustion, “Alhamdulillah, Pengendara atau anak kami dalam keadaan selamat dan hanya mengalami luka-luka ringan. Terima kasih kepada Wawako Erwin Yunaz yang telah mengerahkan personil bantuan dan 2 unit mobil offroad, sehingga mobil kita bisa terevakuasi.Sekalilagi terima kasih,” ungkap Agustion. (Ay/TIM)
loading...

Leave a Reply