Beranda Kota Payakumbuh Tandatangani MoU, BSM serahkan CRS pada Kankemenag Kota Payakumbuh

Tandatangani MoU, BSM serahkan CRS pada Kankemenag Kota Payakumbuh

95
0
BERBAGI

Payakumbuh, Newsumbar.com – Terhitung bulan Maret 2018, Kankemenag Kota Payakumbuh dibawah pimpinan Drs. H. Asra Faber menuju ekonomi syariah. Hal ini dibuktikan dengan beralihnya Bank Penampun untuk pembayaran gaji dan tunjangan ASN jajaran satker kankemenag dengan 4 DIPA ke beberapa bank syariah yang ada di Payakumbuh.Pada bulan Maret ini, pembayaran gaji dan tunjangan ASN yang berasal dari DIPA (Daftar Isian Penggunaan Anggaran). 2 DIPA lainnya, yakni Sekjen d dan Pendis dialihkan ke Bank Nagari Syariah.

Sebagaimana diterangkan kepala kankemenag Asra Faber dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Branch Manager BSM cabang payakumbuh Veny Oktasari di aula serbaguna kankemenag, kamis (29/03/2018).

” Melemahnya kekuatan umat salah satunya disebabkan melemahnya ekonomi umat, umat islam lebih cenderung ke arah moderen dengan mengesampingkan syariat islam yang sudah diajarkan Rasulullah SAW.

Ekonomi islam itu adalah ekonomi syariah, bukan ekonomi liberal dan lain sebagainya. Kita di jajaran satker kankemenag yang keseharian mengajarkan syariat islam mesti tampil memberikan contoh teladan yang baik. Walau kami secara pribadi agak kewalahan merubah mindset ASN, untuk beralih dari konvensional ke syariah yang dibuktikan selama 3 tahun kami bertugas pimpim lembaga ini, baru kini bisa beralih ke syariah, bertepatan diujung masa aktif kami sebagai ASN. bagaimana kita mengajarkan syariah, sementara ASN kankemenag sendiri belum menuju syariah.

Bahkan pimpinan cabang sudah sangat sering mengajak kita ke bank syariah yang dipimpinnya. Selama 3 tahun kita telah berkomunikasi secara eksternal dan menganalisa secara internal, diputtuskan bulan Maret ini kita lakukan MoU,” terang Asra Faber

Dilanjutkannnya, Untuk itulah pada hari ini kita lakukan MoU dengan pihak BSM. Kita berharap pihak BSM melalui Ibu Veny Oktasari agar memberikan pelayanan terbaik terhadap costumer dari kemenag, pelayanan Mudah, Murah dan Prosedur yang tidak berbelit-belit. Dengan margin Mudharabah (bagi hasil) Kita juga berhaap kerjasama ini awet dan saling menguntungkan dalam bahasa lainnya mutualisme. Semoga prinsip syariah ini dapat dijalankan maksimal oleh BSM,” harap Asra Faber.

Mendapatkan angin segar dan peluang kerjasama yang dibuktikan dengan penandatanganan MoU, Branch Manager BSM Cabang Payakumbuh, Veny Oktasari sampaikan terima kasih.

Kami sangat berterima kasih sekali dengan kerjasama ini, memang benar sudah lama penawaran kerjasama kami usulkan, baru kita bisa direalisasikan. Alhamdulillah. Selama ini kita baru bekerjasama dalam BPIH untuk jemaah haji dengan porsentase 49 % pada tahun 2018 dari jumlah jemaah tahun ini.

Kami berharap kerjasama ini dapat mendongkrak perekonomian umat secara syariah. Selain itu, kerjasama mutualisme ini juga pastinya bisa mendongkrak posisi 16 besar BSM dari segi aset bank terbesar di Indonesia.

Ini adalah bukti jatuh hatinya BSM dengan kemenag Kota Payakumbuh. kami berharap 4 DIPA yang ada di kemenag Payakumbuh dapat bekerjasama dengan kami, termasuk madrasah negeri. Semoga kita tawakkal dengan MoU ini, sambut senang Vony Oktasari.

Sebagai bukti, kedua belah pihak tandatangani MoU dengan nomor : B-928/KK.03.R/KU.00/03/2018 dan nomor : 20/002-3/063-PKS/BSM KC Payakumbuh tertanggal 29 Maret 2018. Usai penandatanganan MoU, Branch Manager BSM, Vony Oktasari serahkan CSR senilai Rp. 10.000.000,- yang diterima langsung kepala kankemenag Asra Faber.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pengundian sekaligus penyerahan 20 doorprize cantik untuk ASN yang mampu memjawab pertanyaan yang diajukan pihak BSM.

Salah seorang penerima doorprize, Febrianti (petugas kebersihan) yang mampu menjawab pertanyaan yang diajukan bagian CS, Taufikurrahman tentang porsentase JCH tahun 2018 yang akan melunasi BPIH di BSM Cabang Payakumbuh.

“Ya kita tadi kita menjawabnya 49 %, ternyata kita mendapatkan doorprize berupa tikar permadani ukuran 2×2 m. Alhamdulillah dan terima kasih BSM, semoga berkah selalu melimpahi,” ungkap Febrianti.(/ARYA/ul-Humas)

loading...

Leave a Reply