Beranda Ekonomi Tahap Pertama Pembagunan RSUD Pasbar Dimulai, Bukti Pemkab dan DPRD Pasbar Komit...

Tahap Pertama Pembagunan RSUD Pasbar Dimulai, Bukti Pemkab dan DPRD Pasbar Komit Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

35
0
BERBAGI

Pasaman Barat | Newsumbar.com – Dalam Rangka Peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Pemerintah Daerah terus berupaya untuk melakukan pembenahan, tidak hanya disegi pelayan saja, Pemkab juga komit untuk  pembangunan gedung RSUD tahap I yang dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Pasbar H. Syahiran

Pembangunan gedung tahal awal ini direncanakan bertingkat yang menyerap anggaran sebesar Rp.134 Milyar yang bersumber dari dana APBD dan DAK Fisik Tahun 2018.

“Inilah bentuk keseriusan dan komitmen Pemerintah daerah bersama DPRD untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyakarakat Pasaman Barat,” Ujar Bupati Pasaman Barat, H Syahiran , Senin (27/8) selesai peletakkan batu pertama

Dikatakannya, Pemda Pasbar akan mengutamakan pembangunan insfrastuktur dibidang kesehatan, karena sektor kesehatan merupakan salah satu indikator yang harus dibenahi untuk dapat keluar dari status daerah tertinggal.

“Benar, kita menargetkan 2019 Pasaman Barat keluar dari status daerah tertinggal, kita bersama seluruh Anggota DPRD Pasaman Barat telah sepakat bahwa bidang kesehatan merupakan salah satu proritas yang selalu harus ditingkatkan,” Jelasnya.

Ia berharap kepada masyarakat agar dapat mendukung pembangunan Rumah Sakit ini dan bagi pihak yang terkait dalam pelaksanaan proyek agar mengerjakan pembangunan ini sesuai dengan aturan dan juga memperhatikan kualitas bangunan.

Sementara itu, ketua DPRD Pasbar H. Dalius K meyampaikan Pembangunan rumah sakit sebuah bukti nyata usaha dan kemauan pemerintah daerah terhadap pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi masyarakat Pasaman Barat.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat beserta jajarannya yang telah mampu menggagas serta merealisasikan pembangunan rumah sakit ini”, Ujarnya.

Selain itu, ia berharap kepada masyarakat dan pihak terkait agar bersama-sama mengawasi pelaksanaan proyek itu sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Direktur RSUD Pasbar Dr. Budi Sujono. MM menyampaikan pada tahap awal ini akan dibangun gedung bertingkat tiga lantai, salah satunya fungsikan akan di peruntukan sebagai Gedung Rawatan bagi pasien RSUD Pasbar.

”Kita berharap pembangunan ini berjalan dengan lancar, sesuai dengan yang kita harapkan dan menghasilkan gedung yang berkualitas serta bermutu sehingga kedepan pastinya akan dapat memberikan kepuasan dan kenyamanan bagi Masyarakat yang berobat”, Harapnya.

Sementara itu Direktur Teknik PT Mam Energindo, Hendri mengataka RSUD itu akan dibangun tiga lantai yang memperkerjakan minimal 100 orang tenaga kerja yang akan melibatkan warga sekitar.

“Jelas, kita berharap dukungan semua pihak untuk kelancaran pembangunan RSUD yang kontrak kerjanya selama 720 hari dan dikerjakan tahun jamak. Namun sampai Desember 2018 ini kita menargetkan gedung rawat jalan selesai”. jelasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati H.Yulianto, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pasaman Barat, TP4D Pasaman Barat, Jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bagian Sekretariat Daerah dan pihak terkait lainnya.(@de).

loading...

Leave a Reply