Beranda Kota Padang “Tabik Suga”, Walikota Padang Mahyeldi : Trotoar Untuk Pejalan Kaki, Bukan Untuk...

“Tabik Suga”, Walikota Padang Mahyeldi : Trotoar Untuk Pejalan Kaki, Bukan Untuk Berdagang”

243
0
BERBAGI

PADANG, Newsumbar.com – Walikota Padang H. Mahyeldi dengan sepeda Sportnya mengintari Pasar Raya Padang bersama Ajudan sekira pukul 17.00 WIB Pada sabtu (20/10).

Walikota yang tengah berolahraga sambil menikmati suasana sore Kota Padang meradang melihat pemandagan di trotoar yang baru saja dibangun untuk keindahan dan kenyamanan serta di percantik untuk penjalan kaki, terlihat ditempati oleh Pedagang Kreatif Lapangan (PKL), tentu trotoar yang telah rancak dan indah tersebut menjadi semberaut dan tidak beraturan, hal demikian didapati Walikota ketika melintas degan sepedanya di kawasan Jalan Permido Pasar Raya.

Untuk sanksi tegas langsung saja Walikota memerintahkan Satpol PP untuk menyita barang-barang milik PKL yang tidak tertib tersebut. Tiga karung pakaian dan puluhan jilbab milik PKL terpaksa di amankan ke Mako Satpol PP jalan Tan Malaka.

Tidak hanya sampai situ, seusai melaksanakan ibadah sholat magrib disalah satu masjid di Olo ladang Kecamatan Padang Barat, Buya Mahyeldi kembali mengendarai sepeda menuju lokasi kawasan Tugu IORA.

Tugu IORA yang juga salah satu Icon Kota Padang dan rame dikunjungi oleh masyarakat baik dari dalam maupun dari luar daerah Sumatera Barat. Kembali membuat Walikota menjadi gerah, kenapa tidak beberapa ruas Trotoar yang baru dibangun untuk pejalan kaki serta arena bermain bagi pengunjung yang datang kesana, malahan ditempati oleh puluhan pedagang makanan dan mainan. Sontak pemandagan tersebut membuat Walikota Padang tabik suga.

“Trotoar ini tidak boleh dipergunakan untuk berjualan apa lagi untuk parkir kendaraan, trotoar ini milik pejalan kaki”, Tegas Walikota.

Walikota yang di dampingi Kasat Pol PP Padang Yadrison serta Kepala Dinas Pariwisata menegaskan untuk selanjutnya trotoar yang ada dikawasan pantai padang ini harus steril dari Pedagang dan parkir kendaraan. (Humas)

loading...

Leave a Reply