Beranda Ekonomi Syahiran : BLK Sarana Untuk Meningkatkan Keterampilan Para Pencari Kerja di Pasbar

Syahiran : BLK Sarana Untuk Meningkatkan Keterampilan Para Pencari Kerja di Pasbar

51
0
BERBAGI

Pasaman Barat | Newsumbar.com . Dalam rangka peningkatkan keterampilan para pencari kerja di Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat, Pemerintah Daerah bangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Jorong Giri Maju Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak nan Duo.

Bupati Pasbar, H. Syahiran didampingi Wakil Bupati H. Yulianto resmikan pembangunan BLK yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Syahiran.

Syahiran mengatakan bahwa pembangunan BLK tersebut diupayakan untuk meningkatkan keterampilan para pencari kerja di Pasbar yang kemudian akan berdampak pada pengurangan angka pengangguran di daerah tersebut.

“Adanya BLK kita harapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Pasbar kedepan,” katanya.

Pembangunan BLK di daerah tersebut juga akan bersampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitar BLK yang telah dibangun. Harga jual tanah juga akan semakin tinggi di lokasi tersebut mengingat lokasi tersebut kedepannya akan diramaikan oleh peserta pelatihan.

“Saya minta wali nagari dan masyarakat mengamankan lokasi pembangunan ini. Mari kita jaga bersama untuk kesejahteraan bersama,” ucapnya..

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumbar, Drs. Nasrizal menyampaikan bahwa pembangunan BLK merupakan kemajuan yang luar biasa. Kehadiran BLK Pasbar dikatakan akan menjadi BLK ke sembilan dari BLK lainnya yang tersebar di beberapa Kabupaten/ Kota di Sumbar.

“Ini kemajuan yang luar biasa. Ini wujud bulatnya tekad Pemerintah Daerah dalam memperjuangkan pembangunan BLK saat Rapat Koordinasi dengan gubernur. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar bukan hanya memberikan dukungan kepada Pemda , akan tetapi Pemrov bergandeng tangan dengan Pemda Pasbar untuk mewujudkan hal tersebut.

Dalam Acara tersebut turut hadir , Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan,Irwan. Kepala OPD dilingkungan Pemda Pasbar, para Camat, wali nagari, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat. (D3/***)

loading...

Leave a Reply