Beranda Kota Payakumbuh Sukses Gelar “Event of The Year Cafladoepa”, SMU N 2 Lounching Pustaka...

Sukses Gelar “Event of The Year Cafladoepa”, SMU N 2 Lounching Pustaka Digital.

37
0
BERBAGI

Payakumbuh, Newsumbar.com – Rangkaian kegiatan telah dimulai dari hari Jumat (13/4 -red) kemarin dengan khatam Al Qur’an dan akan diakhiri pada esok hari (minggu, 15/4 -red) dengan kegiatan pengembalian 362 siswa kelas XII oleh pihak sekolah kepada walimurid

Dalam Kesempatan tersebut, Walikota Payakumbuh Riza juga dalam sambutannya menyinggung sejarah tokoh-tokoh nasional bahkan internasional asal minangkabau yang memperoleh ilmunya dari proses pembelajaran di surau-surau.

“Minangkabau adalah sarangnya para ulama dan ilmuwan besar yang dikagumi dunia. Semuanya itu hanya berawal dari surau-surau kecil. Bukan tidak mungkin ada diantara anak-anak kita ini, kelak akan menjadi tokoh dan pemimpin negara ini,” ujar Walikota Riza.

Pasca sambutan, Walikota Riza Falepi mengikuti prosesi khatam hafidz yang dibimbing oleh pembina tahfidz, Ustadz Amru Siregar. Dihadapan para undangan, Amru melakukan ujian hafalan ayat-ayat sulit kepada 3 (tiga) orang siswa SMAN 2 Payakumbuh yang memiliki hafalan terbanyak.

Ketiga siswa tersebut adalah Akhlakul Imam (hafidz 22 juzz dengan fashohah 17 juzz), Muhammad Abdullah Mansur (hafidz fashohah 7 juzz) dan Muhammad Reihan Adra (hafidz fashohah 4 juzz).

Ketiga nominator tersebut bersama 52 hafidz lainnya mendapatkan reward, piagam dan medali pembinaan yang telah disiapkan oleh pihak sekolah.

Khusus buat Imam (sapaan Akhlakul Iman-red) yang menjadi siswa dengan hafalan Qur’an terbanyak diberi reward berupa umrah. Penyerahan hadiah dilakukan langsung Walikota Payakumbuh Riza Falepi didampingi kepala sekolah Irma Takarina.

Dilaporkan, ada yang menarik soal Imam. Matanya dari kecil sudah ada kelainan, yaitu Rabun. Kalau membaca harus dekat-dekat ke mata, kalau tidak, tidak kelihatan bacaannya, dan kalau jalan agak hati-hati. Kondisi tersebut diketahui oleh Walikota Riza Falepi.

“Subhanallah, luar biasa Imam. Dengan kondisi mata demikian bisa baca dan hafal Quran dan menjadi yang terbaik diantara rekan-rekannya. Yang terbayang oleh kami adalah kita yang punya mata cukup baik, hapalannya nggak sebaik imam. Mari kita motivasi diri, dan kita doakan semoga Imam bisa menamatkan 30 juz sebelum tamat SMA karena beliau masih kelas X,” ujar Walikota penuh haru dan bangga.

Lepas prosesi wisuda tahfidz, Walikota Payakumbuh, Riza Falepi kemudian melounching Majalah Kampus dan Pustaka Digital milik SMAN 2 Payakumbuh. (Ay/rel)

loading...

Leave a Reply