Beranda Advertorial Setelah Pabrik Miras, Pabrik Rumahan Sabu Digerebek Polsekta Payakumbuh

Setelah Pabrik Miras, Pabrik Rumahan Sabu Digerebek Polsekta Payakumbuh

561
0
BERBAGI

Payakumbuh, Newsumbar.com – Setelah pabrik miras di gerebek di kawasan Padang Tinggi Piliang, Kecamatan Payakumbuh beberapa waktu yang lalu, kembali, Tim Opsnal Polsekta Payakumbuh berhasil membongkar pabrik rumahan pembuatan narkoba jenis sabu, di kawasan Tiakar, Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Sabtu (21/04) dini hari kemaren sekira pukul 01.00 WIB.

Dalam penggerebekan yang dipimpin Kapolsek Kota Payakumbuh, Kompol Rusirrwan, berhasil diamankan dua orang pelaku masing masing berinisial RN (40) dan seorang gadis remaja berinisial FSR (16).

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari penggerebekan tersebut adalah Satu buah bong lengkap terbuat dari botol sprite warna hijau, Dua buah jarum suntik, Satu buah korek api gas, Tiga buah botol yg berisikan tawas, minyak Zippo dan obat tremenza, Dua buah botol berisi Alkohol kadar 95 persen, Bungkus tremenza, Satu bungkus soda api, serta bahan baku pembuat sabu lainnya.

Ironis salah satu pelaku berinisial RN, merupakan seorang oknum Datuak di kawasan tempat tinggalnya di Kelurahan Tiakar Payobasung. Naifnya dalam meracik sabu buatannya tersebut, pelaku mengajak seorang gadis remaja putus sekolah berinisial FSR, warga Payobadar, Payakumbuh Timur.

Dalam pengakuan sementaranya, RN belajar membuat narkoba jenis sabu memperoleh pengetahuan dari internet, ungkapnya kepada aparat. Selanjutnya dari pengetahuan yang dia dapatkan dari internet, yang bersangkutan membeli bahan baku pembuat sabu.

Setelah bahan baku telah didapatkan, selanjutnya RN bersama FSR langsung meracik semua bahan baku itu untuk dijadikan narkoba jenis sabu. Terbukti saat keduanya ditangkap terdapat sisa bungkus sabu yang diduga bekas dikonsumsi dari tangan RN.

Dan saat dilakukan tes urine, keduanya positif mengandung AMP dan MET, yaitu kandungan zat yang sama dengan jenis Sabu.

Sementara itu, Kapolres Payakumbuh, AKBP Endrasetiawan Setyowibowo, melalui Kompol Rusirrwan saat dihubungi via sambungan telpon seluler, Senin (24/04) siang membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya saat ini kedua pelaku sudah diamankan dan masih menunggu proses pengembangan kasus, paparnya meminta awak media untuk bersabar menunggu hasil penyelidikan. (Ay/TIM)

loading...

Leave a Reply