Beranda Kota Payakumbuh Senam Bersama

Senam Bersama

7
0
BERBAGI
Senam Bersama

Ikut Senam Bersama Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz Ajak ASN Hidup Sehat

Payakumbuh, newsumbar.com — Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz, didampingi Kepala Cabang BPJS, Rian Abdullah Putra, Staf Ahli Walikota, Iqbal Bermawi, Asisten III, Amriul, dan ASN se Kota Payakumbuh melaksanakan Senam Bersama di halaman Balaikota Payakumbuh, eks Lapangan Poliko, Jum’at (20/7/2018), memperingati HUT BPJS 2018.

“Mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017, kegiatan senam bersama ini merupakan kegiatan untuk menggiatkan aktivitas fisik bagi ASN Kota Payakumbuh. Mari kita hidup sehat,” ajak Erwin.

Ditambahkannya, kegiatan bersama antara Pemko Payakumbuh dengan BPJS adalah bentuk kemitraan dan diharapkan BPJS Payakumbuh dapat bersinergi serta mendukung program-program Kota Payakumbuh sebagai Kota Sehat. “Kiranya BPJS bisa membuat invovasi-innovasi baru dlam menjalankan program promotif dan preventif, sehingga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Payakumbuh,” lanjut Erwin.

Sebelumnya, Kepala Cabang BPJS Payakumbuh, Rian Abdullah Putra, melaporkan, dengan tema Gotong Royong untuk Indonesia, sebanyak 96,2 % penduduk Kota Payakumbuh sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

“Untuk prestasi tersebut, Kota Payakumbuh telah memperoleh Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award dari Presiden RI bulan Juni 2018 lalu,” ungkap Rian.

Usai senam bersama, para peserta diganjar dengan berbagai doorprize dan bagi peserta yang ingin memeriksakan kesehatannya, panitia juga menyiapkan beberapa dokter dan tenaga kesehatan lainnya.-(aria)

loading...

Leave a Reply