Beranda Ekonomi Sejumlah Kelompok Tani Pasbar Terima Bantuan Traktor dan Mesin Pompa

Sejumlah Kelompok Tani Pasbar Terima Bantuan Traktor dan Mesin Pompa

15
0
BERBAGI

Pasamam Barat. Newsumbar.com — Direktorat Jenderal Prasana dan Sarana Pertanian Kementrerian Pertanian serahkan bantuan 5 Traktor Roda Dua dan 3 Pompa Air kepada 8 kelompok tani yang berada di Kecamatan Kinali, Pasaman Barat. Sabtu (8/9) kemarin

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPR – RI)  H. Jhon Kenedy Aziz SH, didampingi Ketua DPRD Pasaman Barat  H. Daliyus K dan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura & Perternakan, Sukarli S.PT, M.Si secara simbolis lansung menyerahkan bantuan tersebut diaula Balai Desa kejorongan Buniak  Kinali, kepada para kelompok tani yang menerima bantuan tersebut.

H. Jhon Kenedy Aziz SH, menutur bantuan yang diberikan ini  merupakan bentuk kerjasama dengan DPR RI dengan Kementrian Pusat. ini merupakan aspirasi masyarakat yang diperjuankan di Pemerintah pusat.

“Bantuan yang diberikan diharapkan nantinya  dapat dimanfaatkan secara optimal dan  dijaga serta dirawat penggunaanya supaya traktor tersebut kedepannya dapat bertahan lama sebagaimana mestinya,” harapnya.

Ketua DPRD Pasaman Barat  H. Daliyus K, menyampaikan aspirasi kepada  bapak Anggota DPR RI Jhon Kenedy Aziz SH, telah  memperjuangkan bantuan Sarana dan Prasaran yang diserahkan secara simbolis oleh kepada masyarakat diberikan sebanyak 5 Traktor Roda dua dan 3 Pompa Air yang diserahkan kepada kelompok tani

“Kita berharap tahun depan juga dapat diberikan bantuan yang serupa ataupun bantuan dalam  bentuk yang lainya untuk dapat diberikan kepada kelompok tani ini demi kesejahteraan para petani di Pasaman Barat ” ujarnya.

Ia menambhakan, pihaknya di DPRD Pasbar juga terus berupaya untuk mensejahterakan para petani di Pasaman Barat, melalui kesempatan ini kepada kelompok tani sampaikanlah kepada saya bantuan apakah itu dalam bentuk pertanian maupun dalam bentuk lainya supaya dapat diperjungakan agar bisa diakomodir di APBD Pasbar ” sebutnya

Sementara ini, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perternakan, Sukarli S.PT, M.Si, menyampaikan ucapkan terimakasih kepada bapak Anggota  DPR – RI Jhon Kenedy Aziz SH,  atas bantuan yang diberikan kepada kelompok tani itu.

“Harapan kita, Bantuan yang seperti ini terus diterima oleh masyarakat Pasaman Barat, karena bantuan ini sangat bermanfaat, jelasnya.

Penyerahan bantuan Traktor roda dua yang diserahkan kepada Kelompok tani Padi menguning 1, Family Saiyo, Kampung Kurai, Tunas Baru dan Kelompok Tani Tuah Basamo. Sedangkan untuk bantuan Pompa Air diserahkan kepada kelompok tani, Sialang Jaya V, Karya Baru dan Kelompok Tani Muda (de/b)

loading...

Leave a Reply