Beranda Kabupaten Pasaman Barat Resmi Dilantik Bupati, Andrinaldi Pimpin ASN Pasaman Barat

Resmi Dilantik Bupati, Andrinaldi Pimpin ASN Pasaman Barat

148
0
BERBAGI
Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran Melantik Pj Sekretaris Daerah Andrinaldi di Balerong Simpang Empat Pasaman Barat, Rabu (25/7)
Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran Melantik Pj Sekretaris Daerah Andrinaldi di Balerong Simpang Empat Pasaman Barat, Rabu (25/7)

Pasbar | Newsumbar.com – Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran resmi melantik Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Andrinaldi di Balerong Simpang Empat, Rabu (25/7). Pelantikkan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) bupati Pasbar Nomor 821.22/036/BKPSDM/-2018 tanggal 24 Juli 2018.

Pelantikan digelar bersamaan dengan pengambilan sumpah/janji PNS sebanyak 282 orang serta penyerahan SK PNS formasi Guru Garis Depan (GGD) dilingkungan Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Pasbar sebanyak 43 orang.

Dalam arahannya Bupati Syahiran berharap kepada Pj. Sekda Pasbar yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas ditempat yang baru dengan penuh tanggungjawab.

“Saudara harus pelajari aturan Undang-undang yang menjadi landasan dalam melaksanakan tugas. Laksanakan tugas sesui Tupoksi sehingga tanggungjawab dalam bertugas dapat dilaksankan dengan baik,” jelas Syahiran.

Disampaikan, dalam melaksanakan tugas nantinya, Pj. Sekda Pasbar, Andrinaldi harus melakukan inovasi kearah yang lebih baik. Selain itu, jalinan silaturahmi dan koordinasi yang baik antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga harus dibina dengan baik.

“Jangan pilih kasih kepada OPD. Jika pilih kasih pada OPD, nantinya bisa berdampak buruk bagi birokrasi pemerintahan,” sebutnya.

Menurut Syahiran, Andrinaldi juga harus mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan diantara OPD, persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga karena merupakan komponen yang sangat penting dalam mewujudkan cita-cita pembangunan.

Disamping itu, sejalan dengan tuntutan publik akan kinerja aparatur pemerintahan yang lebih profesional, menjadi tantangan tersendiri bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya. Hal itu juga sebagai bentuk upaya pemerintah dalam menggeser paradigma masyarakat terhadap birokrasi dan layanan publik pemerintah yang selama ini dirasa kurang kearah birokrasi yang bersih dan melayani.

“Saya berpesan kepada seluruh ASN untuk ikut membangun dan menjaga citra positif dengan bekerja sebaik-baiknya, ikhlas, jujur dan penuh tanggung jawab serta mampu menunjukkan figur ASN yang berkualitas dan profesional,” jelas Syahiran.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Balerong tersebut, turut di hadiri oleh Forkopimda Pasbar, Para Asisten dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Pasbar, Ketua TP. PKK Pasbar, Yunisra Syahiran, Ketua GOW Pasbar, Sifrowati, Camat se- Pasbar dan Kabag Humas Setda Pasbar, Yosmar Difia.(Ay004/@de).

loading...

Leave a Reply