Beranda Kabupaten Limapuluh Kota Reses Anggota DPRD Limapuluh Kota, Riko Febrianto Serap Aspirasi Masyarakat Sungai Kemunyang

Reses Anggota DPRD Limapuluh Kota, Riko Febrianto Serap Aspirasi Masyarakat Sungai Kemunyang

67
0
BERBAGI
Riko Febrianto, Kunjungi Nagari - Nagari Yang Ada di Daerah Pemilihan

Limapuluh kota, Newsumbar.com – Memasuki masa reses pertama tahun 2018, seluruh anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota turun ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Dari 35 anggota Dewan yang ada, sebagian besar anggota menjalankan dengan benar-benar memanfaatkan momen untuk mendengarkan harapan masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga  bulan, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” ungkap Riko Febrianto, Anggota DPRD Limapuluh Kota dari Fraksi Golkar.

Dia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, kemudian akan direkap dan dibuat laporannya, diteruskan pada pimpinan di Dewan.

Pada masa Reses kali ini di manfaatkan Riko Febrianto menemui masyarakat dibeberapa Nagari yang berada di Daerah pemilihan, salah satunya Nagari Sungai Kamuyang, Kecamatan Luhak, kabupaten Limapuluh Kota.

Sama dengan reses tahun sebelumnya, aspirasi yang ditampung begitu banyak dan beragam, mulai dari Infrastruktur, sarana dan prasarana, hingga alat penunjang pertanian sampai bantuan ternak (sapi).

“Semua aspirasi dari masyarakat akan kita tampung dan akan kita perjuangkan, karena ini bagian dari tugas kami sebagai wakil rakyat”, ucap Riko Febrianto kepada Newsumbar.com sabtu, (07/04).

Riko juga berjanji akan mengawal aspirasi tersebut, namun dia juga berharap kepada masyarakat untuk mengikuti segala prosedur yang ada, contohnya membuat pengajuan proposal kelompok yang ditujukan kepada dinas-dinas terkait, karena ini bagian dari syarat dan aturan yang harus penuhi.

“Aspirasi akan kita perjuangkan dan akan kita kawal, tapi kita minta kepada masyarakat untuk mengikuti prosedur yang ada, karena itu adalah syarat dan aturan yang harus kita patuhi”.tuturnya

Sementara itu, Jafri (56), salah satu tokoh masyarakat yang hadir, sangat berterima kasih kepada Riko karena selalu bersilaturahmi dengan masyarakat dan mengapresiasi kegiatan ini, dia berharap aspirasi yang disampaikan semoga dapat diwujudkan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada beliau, karena selalu bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan masyarakat, semoga aspirasi ini dapat diwujudkan”. Ujarnya. (Arya)

loading...

Leave a Reply