Beranda Pemerintahan Peringati HUT Pramuka ke-57, Kwarcab 0317 Pasbar Jelajah Bukit Marando

Peringati HUT Pramuka ke-57, Kwarcab 0317 Pasbar Jelajah Bukit Marando

14
0
BERBAGI

Pasbar | Newsumbar.com – Pramuka Kwartir Cabang Kwarcab) 0317 Pasaman Barat (Pasbar) jelajahi alam Bukit Marando di nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas. Jelajah alam tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-57 Tahun 2018.

Bukit Marando merupakan salah satu destinasi wisata Pasbar yang berada di kawasan pantai Air Bangis. Kawasan Bukit Marando biasanya dikunjungi wisatawan sebagai lokasi berfoto ria atau hanya sekadar untuk menikmati pemandangan bentangan pantai dan sunset Air Bangis dari kawasan bukit tersebut.

Sebelum menjelajahi alam Bukit Marando, Pramuka Kwarcab 0317 Pasbar terlebih dahulu melakukan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Bupati Pasbar, H. Syahiran serta senam massal bersama dengan kakak Kwarcab 0317 Pasbar, H. Yulianto beserta anggota DPRD Pasbar, Ketu aTPPKK, Yunisra Syahiran di lapangan hijau Nagari Air Bangis, Selasa (14/8).

Bupati Pasbar, H. Syahiran dalam amanatnya mengucapkan selamat HUT Pramuka ke-57, dengan harapan jiwa Gerakan Pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif, produktif dalam berkarya dan selalu menjadi generasi muda yang produktif dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk perekat NKRI. Oleh sebab itu, Pramuka bisa hadir dan diterima masyarakat di seluruh daerah,” jelas Syahiran.

Disampaikan, tujuan dari gerakan pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yakni untuk mendidik generasi muda kearah yang positif. Dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma kemasyarakatan.

“Pramuka juga akan generasi yang memiliki jiwa Pancasila, patuh pada Undang-undang dan setia kepada NKRI sehingga akan sangat beanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara,” sebutnya.

Diakhir amanatnya, Bupati Syahiran berpesan kepada seluruh segenap anggota gerakan Pramuka untuk terus berkreasi, berkarya dalam wadah gerakan Pramuka dan mengisi usia muda dengan kegiatan positif.

“Jadilah patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjaga Bhineka Tunggal Ika demi kejayaan NKRI,” jelas Syahiran mengakhiri.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kwarcab 0317 Pasbar, H. Yulianto mengharapkan kepada seluruh komponwn Pramuka untuk dapat memberikan kesejukan dan tidak terlibat dalam hiruk-piku politik meskipun sebagai warga negara yang memiliki hak politik.

“Saya berpesan, Gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan luar sekolah jangan terlibat dalam kegiatan politik praktis,” himbaunya.

Sementara, panitia peringatan HUT Pramuka ke-57, Syahruddin menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh anggota gerakan Pramuka dari sebelas kecamatan yang ada di Pasbar. Untuk kemeriahan acara, selain jelajah bukit Marando juga akan digelar lomba menggambar logo Pramuka oleh peserta.(@de)

loading...

Leave a Reply