Beranda Kota Payakumbuh Peringatan HUT RI Kota Payakumbuh berjalan Khidmad

Peringatan HUT RI Kota Payakumbuh berjalan Khidmad

21
0
BERBAGI

Payakumbuh – Payakumbuh–Pelaksanaan upacara bendera Detik-detik Proklamasi dalam HUT RI Ke 72 tahun 2017 di Kota Payakumbuh berjalan Khidmad (17/08). Ribuan warga Payakumbuh padati Lapangan Kubu Gadang ikuti dan saksikan langsung acara kenegaraan yang rutin setiap tanggal 17 Agustus digelar ini. Kembali didengarkan lagu-lagu wajib nasional mengiringi lagi kebangsaan Indonesia Raya.

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi hadir bersama Wakil Suwandel Mukhtar, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD dan anggota legislatif, Kapolres, Dandim, Forkopimda, Pimpinan OPD, Kepala Kankemenag dan Kepala Diknas. Juga tampak hadir pejabat jajaran pemko Payakumbuh, kepala sekolah, kepala madrasah, veteran, pimpinan ormas bersama orangtua Paskibra.

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi tampil sebagai Inspektur Upacara, Ketua DPRD, YB. Dt. Parmato Alam sebagai Pembaca Naskah Proklamasi dan Kepala Kankemenag sebagai Pembaca Doa. Kasat Lantas Muhammad Yudi Satria tampil sebagai Komandan Upacara. Upacara kali ini mengahdirkan ribuan siswa, 3 SSK TNI, 2 SSK dari polres, 1 SSK dari Pol PP, 1 SSK dari Kemenkum dan HAM, 1 SSK dari Dinas Pasar, ASN Pemko dan Instansi vertikal, Mahasiswa STIDA, STIT, SKKIP, UNAND dan STTP. Korsik dan kelompok nyanyi dari MAN 2 Payakumbuh.

Pengibaran Sang Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Kota Payakumbuh berjalan lancar dan sukses dan setelah upacara selesai dilanjutkan dengan kegiatan pemberian remisi ke Lapas kelas II B Kota Payakumbuh yang diikuti oleh seluruh unsur Forkominda. (ay)

Leave a Reply