Beranda Ekonomi Perantau Dumai Siap Pasarkan Rendang Payakumbuh ke Luar Negeri

Perantau Dumai Siap Pasarkan Rendang Payakumbuh ke Luar Negeri

14
0
BERBAGI

Payakumbuh, Newsumbar.com – Angin segar kembali menyambut program Pemko Payakumbuh soal Randang Payakumbuh. Para perantau Luak 50 siap memasarkan Randang Payakumbuh di negara tetangga, yakni di Malaysia dan Singapura.

Ketua Komisi II DPRD Kota Dumai Petrianas Pita mengaku tertarik dengan program Randang Payakumbuh yang digagas Pemko Payakumbuh. Dirinya, mengajak untuk memberdayakan para perantau Luak 50 di Kota Dumai untuk memasarkannya.

Loading...

“Di Dumai ada pelabuhan yang bisa menjadi akses ke Malaysia dan Singapura. Disana juga banyak pemilik restoran dan pedagang asal Luak Limopuluah,” kata Petrianas saat berkunjung ke Payakumbuh Sabtu (09/03).

Petrianas meminta Pemko Payakumbuh mensosialisasikan Randang Payakumbuh langsung ke perantau di Kota Dumai.

Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz mengaku senang dengan penerimaan perantau terhadap program Payakumbuh Kota Randang yang digagas Pemko. Dirinya berharap program tersebut membawa manfaatnya bagi kedua belah pihak.

“Ini sangat bagus. Kami sangat senang dan bersedia untuk mendistribusikan randang Payakumbuh ke Kota Dumai. Selain pemasaran di Riau, juga membuka peluang untuk pasar Malaysia dan Singapura,” kata Erwin.

Erwin menuturkan dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan perantau Dan pedagang di Kota Dumai untuk merealisasikan rencana ini. Jika perlu dirinya akan berkunjung ke Kota Dumai untuk berdiskusi lebih lanjut. (Jnd/humas)

loading...

Leave a Reply