Beranda Advertorial Penerimaan CPNS Tahun 2019 Kabupaten Limapuluh Kota, Klik Link Pendaftarannya

Penerimaan CPNS Tahun 2019 Kabupaten Limapuluh Kota, Klik Link Pendaftarannya

2320
0
BERBAGI

Limapuluh Kota, Newsumbar.com – Sejak diumumkannya Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 ini oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) melalui halaman resmi websitenya, Senin, (11/11/2019) pukul 11:11 WIB memberikan peluang dan angin segar bagi pencari pekerjaan (pencaker) khususnya yang ingin mengabdikan diri menjadi abdi negara.

Khususnya, penerimaan CPNS 2019 di Kabupaten Limapuluh Kota memiliki jumlah yang tergolong banyak dibandingkan dengan daerah yang lain di Sumatera Barat, sebab kuota CPNS yang akan diterima tahun ini naik jika dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Loading...

“Alhamdulillah, penerimaan CPNS di Kabupaten Limapuluh Kota tahun ini bertambah dari tahun sebelumnya”, Ucap Kepala BKPSDM Limapuluh Kota, Aneta Budi melalui telepon selulernya, Kamis, 14 November 2019

Lebih lanjut Budi memaparkan, jumlah usulan formasi yang diajukan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui BKPSDM ke Pemerintah Pusat tidak semuanya dikabulkan. Dari jumlah CPNS yang akan diterima pada tahun 2019 ini didominasi oleh Tenaga Guru dan Kesehatan, sementara untuk tenaga teknis hanya kebagian 73.

Pada tahun lalu (2018) jumlah alokasi Formasi CPNS yang dikabulkan oleh Pemerintah Pusat sebanyak  308 orang, sementara untuk tahun ini alokasi Penerimaan CPNS yang disetujui oleh Pemerintah Pusat melalui Kemenpan- RB naik sebanyak 57 orang menjadi 365.

“Iya, untuk jumlah Formasi CPNS tahun 2019 kita mengajukan 450 CPNS, dan disetujui sebanyak 365. Dari jumlah tersebut didominasi tenaga guru dan pendidik sebanyak 172, 120 untuk tenaga kesehatan dan sisanya 73 untuk tenaga Teknis, penerimaan CPNS di Kabupaten Limapuluh Kota pada Tahun 2019 ini adalah terbanyak nomor 2 setelah Kota Padang di Tingkat Sumbar.” Sebut Aneta Budi

Menurutnya, saat ini berdasarkan perjuangan serta andil Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, maka pada penerimaan CPNS Tahun 2019 ini ada peningkatan jumlah penerimaan dari pada tahun tahun sebelumnya, paparnya mengatakan.

Aneta Budi juga menambahkan, untuk jumlah PNS di Kabupaten Limpuluh Kota yang memasuki masa purna/pensiun tahun ini mencapai angka 200 orang”. Tutup Budi. (Jnd)

Berikut formasi Penerimaan CPNS Kabupaten Limapuluh Kota Tahun 2019.

https://drive.google.com/file/d/11CV9oMWUqBeCCjmC6BcBWErENUVI2GfM/view?usp=sharing

loading...

Leave a Reply