Beranda Kabupaten Limapuluh Kota Pedagang Kelok Sembilan Akan Direlokasi

Pedagang Kelok Sembilan Akan Direlokasi

163
0
BERBAGI
rapat relokasi kelok sambilan

Limapuluh Kota, Newsumbar.com – Antisipasi kecelakaan di sepanjang Fly Over kelok sambilan, Dirlantas Polda Sumbar keluarkan surat bahwa warung yang berjejeran di sepanjang jalan fly Over kelok sambilan dapat mengakibatkan kecelakaan, bahkan Berdasarkan hasil survey dari tim Dirlantas Polda Sumbar, adanya pedagang disepanjang jalan layang tersebut bertentangan dengan UU Nomor 22 Tahun 2009 pasal 274 ayat 1 tentang Lalu lintas.

Menindak lanjuti surat tersebut, jumat (19/4), Pemprov Sumbar, Pemkab Limapuluh Kota bersama Dirlantas Polda Sumbar, BKSDA, Dinas PU Sumbar, Dinas Perhubungan, Polres Limapuluh Kota, Walinagari Hulu Aia, perwakilan pemuda, tokoh masyarakat serta perwakilan PKL Kelok Sambilan, mengadakan pertemuan untuk mencari solusi dan alternatif bagi para pedagang.

Rapat digelar di aula Kantor Bupati Kabupaten Limapuluh Kota di Sarilamak tersebut, dari Polda Sumbar dihadiri oleh Wadirlantas AKBP Muhammad Hari Mulyanto, Wakapolres Limapuluh Kota Kompol Eridal, Kasatlantas AKP Dwi Yulianto, Plt Sekda Limapuluh Kota Taufik Hidayat.

Dalam rapat bersama tersebut, BKSDA Sumbar mengeluarkan tiga alternatif dalam penataan PKL jalan layang Kelok Sambilan. Menurut BKSDA, ada beberapa tempat yang cocok sebagai lokasi bagi PKL. Yaitu tidak jauh dari lokasi jalan layang, Sementara, data dari Pemkab Limapuluh Kota, ada sekitar 165 pedagang jalan layang Kelok Sambilan yang akan direlokasi ke lokasi yang baru. Untuk pemindahan sementara sebelum ke lokasi yang permanen di rest area kawasan Hulu Aia dan jalan lama Kelok Sambilan yang dirasakan cukup untuk menampung seluruh pedagang.

Dari hasil pertemuan tersebut, didapat lah kesepakatan bahwa pedagang bersedia direlokasi, terutama pemindahan ke lokasi sementara dan pemindahan secara permanen ke lokasi yang baru di rest areal, apa lagi mengingat akan adanya arus lebaran. Kedepan, Pemprov Sumbar akan menyusun tim khusus relokasi PKL Kelok Sambilan. Setelah SK tim terbit, eksekusi secara persuasif tersebut, akan langsung dilakukan. (Arya/rel).

loading...

Leave a Reply