Beranda Kota Payakumbuh Payakumbuh Siap Menyukseskan Minangkabau Summit HPN 2018

Payakumbuh Siap Menyukseskan Minangkabau Summit HPN 2018

9
0
BERBAGI

Bertempat di Ruang Rapat Lantai II Balaikota Payakumbuh Bukik Sibaluik, Jum’at (22/12-2017), dilaksanakan Rapat Persiapan Minangkabau Summit 2018 , sebagai bagian kegiatan memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, difasilitasi dan dimoderatori Kabag Perekonomian, Yulfiter.

Dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Payakumbuh, antara lain Kadiskominfo Elvi Jaya, Kabid Kehumasan Diskominfo, Henry Waluyo, perwakilan Pondok Promosi Payakumbuh Evi dan Mega, Badan Penanaman Modal Satu Pintu B. Nasution dan pejabat lainnya.

Kadiskominfo Elvi Jaya, mewakili Sekda, dalam sambutannya mengatakan, meski leading sector kegiatan ini  adalah Diskominfo, namun partisipasi semua perangkat daerah sangat diperlukan. “Sebagimana disampaikan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, kegiatan HPN 2018 adalah kegiatan nasional yang perlu disukseskan. Akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Untuk itu partisipasi semua perangkat darah, khususnya perangkat daerah berkaitan seperti Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Pariwisata, Dinas Koperasi dan Perdagangan, UMKM, Dekranasda, dan lain-lain sangat diperlukan,” ungkap Elvi.

Minangkabau Summit 2018 akan dilangsungkan dari tanggal 04 – 09 Februari 2018 di GOR H. Agus Salim Padang. Antara lain memuat kegiatan Temu Bisnis, Eksebisi Pembangunan Smatera Barat, Eksebisi Industri Media Nasional, Pasar Kebudayaan, Kampung Kopi Sumatera Barat dan Unjuk Rasa Kuliner Sumatera Barat.

Sasaran penyelenggaran kegiatan, selain mempromosikan potensi sektoral Sumatera Barat dan prioritas percepatan pencapaian kegiatan pembangunan, juga sebagai upaya memfasilitasi pengembangan prioritas pelaku pembangunan sektoral nasional.

“Kita masih punya waktu untuk mempersiapkan keikutsertaan Payakumbuh dalam ajang tersebut. Mari kita manfaatkan, khususnya untuk mengembangkan potensi UMKM Payakumbuh,” tutup Elvi (Ay/03/rel)

Leave a Reply