Beranda Budaya Payakumbuh Festival Seni dan Budaya 2019 di Gelar Akhir Maret Mendatang

Payakumbuh Festival Seni dan Budaya 2019 di Gelar Akhir Maret Mendatang

144
0
BERBAGI

Payakumbuh, Newsumbar.com – Sebagai wujud untuk melestarikan budaya dan seni di Kota Payakumbuh, Dinas Pariwisata pemuda dan olahraga kota payakumbuh (Dispapora) akan menggelar acara bertajuk Festival Seni dan Budaya di Medan nan bapaneh Ngalau indah kota Payakumbuh pada tangal 31 Maret 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Elfriza “Cece” Zaharman saat ditemui di kantornya Selasa (05/03) mengatakan, dalam festival tersebut akan ditampilkan beberapa kesenian seperti seni musik, tari, teater dan juga religi.

Loading...

Dijelaskan, festival seni dan budaya akan meliputi beberapa kategori diantaranya adalah dalam seni modern, tradisi dan religi.

“Seni modern berupa musik, tari, dan teater. Seni tradisi berupa tari dan saluang, selanjutnya di seni religi juga menampilkan musik bernuansa religi,” terang Cece.

Ditambahkan, festival dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Kota Payakumbuh tanpa terkecuali. Diharapkan sanggar-sanggar, komunitas, beserta kalangan pelajar yang ada dapat meramaikan iven seni dan budaya tersebut.

“Dalam kegiatan Festival seni dan budaya ini, kami ingin meminta serta mengimbau masyarakat di Kota Payakumbuh untuk lebih mengenal seni dan budaya yang ada. Tentunya, setelah itu kita berharap masyarakat datang dan ikut berkontribusi serta memeriahkan pelaksanaan festival kita,” pungkas Cece. (Jnd/hms)

loading...

Leave a Reply