Beranda Kota Payakumbuh PAUD Ar Ruhamma Dikunjungi Tim Penilai Forikan Tingkat Provinsi Sumatera Barat

PAUD Ar Ruhamma Dikunjungi Tim Penilai Forikan Tingkat Provinsi Sumatera Barat

7
0
BERBAGI
Camat Latina sambut TP Gemarikan terimplementasi kurikulum PAUD
Camat Latina sambut TP Gemarikan terimplementasi kurikulum PAUD
Payakumbuh,Newsumbar.com–Camat Latina, David Bachri sambut langsung Tim Penilai Implementasi Gemarikan Terimplementasi Kurikulum PAUD yang akan melakukan penilaian program di PAUD Ar Ruhamma’ Kelurahan Sei Durian yang saat ini dikepalai Syahrul. Tim yang hadir pada Rabu (04/04/2018) sekitar pukul 09.00 pagi ini dipimpin Ketua Forikan Provinsi Sumatera Barat Hj. Nevi Zuarina Irwan Prayitno beserta rombongan yang didampingi langsung Walkil Ketua Forikan Kota Payakumbuh Hj. Magdalena Erwin Yunaz bersama pimpinan OPD terkait. Penilaian ini juga dihadiri langsung perwakilan kankemenag beserta tokoh masyarakat kelurahan Sei Durian. Kegiatan diawali dengan espose yang disampaikan Kepala PAUD Ar Ruhamma’, Syahrul.
Dalam sambutannya, Ketua Forikan yang diwakili Magdalena Erwin Yunaz menyampaikan selamat datang kepada Ibu Gubernur selaku ketua tim penilai beserta rombongan di PAUD Ar Ruhamma’ sebagai wakil Kota Payakumbuh dalam Lomba Implementasi Gemar Makan Ikan Terimplementasi Kurikulum PAUD tingkat provinsi.
” Sesuai kodratnya, Indonesia merupakan daerah yang wilayah perairannya lebih luas dibanding daratan, namun sayang kesadaran masyarakatnya masih rendah dalam mengkonsumsi ikan, padahalikan mudah didapat, harga ekonomis dan halal, sekalipun sudah jadi bangkai. Melalui program implementasi gemar makan ikan terimplementasi kurikulum paud, kta harapkan kesadaran gemar makan ikan ini dapat kita ajarkan pada anak kita sedari dini,” sebut Magdalena Erwin Yunaz
Dilanjutkannnya, Kepada tim penilai kami ucapkan selamat melakukan penilaian. Besar harapan kami, dari 6 besar yang ada saat ini, Kota Payakumbuh bisa tampil sebagai terbaik dari yang baik, khususnya PAUD Ar Ruhamma’,’ harap Magdalena.
Sementara itu Ketua Forikan Provinsi Sumatera Barat Hj. Nevi Zuarina Irwan Prayitno dalam apressiasinya menyampaikan harapan dan motivasi.
” Kami sangat bangga melihat tarian dari anak-anak Paud kita dalam penyambutan, ini adalah generasi sehat yang akan melanjutkan estafet pemerintahan mendatang. Dalam program 4 sehat 5 sempurna yang sudah kita tanamkan melalui kurikulum Paud, salah satu diantaranya adalah gemar makan ikan dan program ini sudah menjadi perhatian penuh oleh pemerintah. PAUD Ar Ruhamma’ adalah utusan Payakumbuh dalam lomba ini, berarti program gemar makan ikan sudah terlaksana maksimal di Paud ini. Da ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Kedatangan kita hari ini adalah melakukan penilaian secara langsung ke lapangan, untuk lomba di tingkat provinsi akan kita gelar sekitar Bulan Mei mendatang. Kami yakin Payakumbuh selalu menjadi yang terbaik,” ungkap Nevi Zuarina Irwan Prayitno.
Terpisah, Camat Latina David Bachri yang didampingi Ketua Forikan kecamatan, Roza Aulia menerangkan bahwa di Latina ini dulunya tidak sulit mencari ikan.
” Dulu di daerah kita ini sangat mudah mencari yang namanya ikan, waktu kecil secara bersama-sama kita sering mencari ikan di sawah. Dengan kemajuan zaman sudah banyak sawah yang menjadi perumahan. Terjadinya penguranganjumlah lahan perikanan,  kami mengharapakan warga yang masih punya kolam ikan, agar memaksimalkan pemeliharaannya. Pemerintah melalui Bidang Perikanan di Dinas Pertanian siap memfasilitasi semua itu, kuncinya ada sebuah kelompok. Mari kita aktifkan kolam ikan yang tidak terawat agar menjadi penambah penghasilan keluarga. Program ini juga telah dirintis dahulu oleh almarhum Bapak Resnalius. Bahkan program pprogram kelompok petani lele ini pernah juga menjuarai,” David Bachri menutup keterangannya.ay004
loading...

Leave a Reply