Beranda Kabupaten Limapuluh Kota Pasca Lonsor Ulua Aia, Ruas Jalan Riau-Sumbar Kembali Pulih dan Normal.

Pasca Lonsor Ulua Aia, Ruas Jalan Riau-Sumbar Kembali Pulih dan Normal.

70
0
BERBAGI
PIhak BPBD Kab. Limapuluh Kota bersama Unsur TNI dan Polri serta warga setempat bahu membahu membersihkan material longsor yang turun ke jalan
PIhak BPBD Kab. Limapuluh Kota bersama Unsur TNI dan Polri serta warga setempat bahu membahu membersihkan material longsor yang turun ke jalan

Newsumbar.com – Akibat hujan yang terus menerus ditambah lagi dengan liburan panjang penutup akhir tahun mengharuskan para pengemudi yang melintasi jalur Riau – Sumbar harus lebih ekstra hati-hati.

Dapat diinformasikan, kawasan jalur Sumbar, tepatnya di Jorong Ulua Aia Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota dilanda lonsor akibat dari hujan yang terus menerus sehingga mengakibatkan material yang ada berupa tanah dan bebatuan tergerus dan menutupi sebagian jalan.

Bagi pengguna jalan yang akan melewati jalur tersebut, sejak pukul 01.15 WIB, Sabtu (30/12) dini hari, jalur ini mulai berangsur angsur pulih. Sebagian besar bahan material longsor yang menimbun ruas jalan Sumbar -riau sepanjang kurang lebih 20 Meter, sudah berhasil di evakuasi oleh BPBD, TNI/Polri, serta bantauan warga setempat.

Untuk kendaraan roda dua, pada pukul 01.20 WIB, Sabtu dini hari, sudah mulai bisa melewati jalur yang sempat tertimbun longsor. Hal itu dikatakan oleh Kabid BPBD Limapuluh kota, Rahmadinol. Menurutnya Sabtu (30/12) dini hari, pukul 01.20 WIB, kendaraan roda dua sudah mulai bisa melalui jalur yang sempat tertimbun material tebing longsor di kawasan Ulua Aia, ujarnya mengatakan.

Rahmadinol juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan yang akan melintasi ruas jalan tersebut agar lebih berhati-hati, dikarenakan kondisi cuaca yang masih belum stabil.

Sementara, itu, pada Sabtu (30/12) subuh pukul 05.00 dari laporan beberapa warga di lokasi yang menjadi nara sumber, sempat melaporkan, untuk kendaraan roda 4 pun sudah mulai bisa melewati jalur tersebut dengan masih memakai sistem buka tutup, ujar Ujang, salah satu warga setempat.

Diperkirakan pada Sabtu pagi, jalur ruas Jalan Sumbar Riau, tepatnya Kawasan Ulua Aia, tersebut sudah mulai kembali pulih dan normal, demikian awak Newsumbar.com melaporkan. (Ay/Tim)

Leave a Reply