Beranda Kabupaten Limapuluh Kota Pasca Longsor di Riau, Kasatlantas Polres 50 Kota Himbau Pengguna Jalan Tetap...

Pasca Longsor di Riau, Kasatlantas Polres 50 Kota Himbau Pengguna Jalan Tetap Hati-Hati

63
0
BERBAGI

Limapuluh Kota, Newsumbar.com – Akibat Hujan deras tadi malam, Jalan Lintas Provinsi Sumatra Barat – Riau kembali Longsor dan menimbun badan jalan yang terjadi di ruas KM 77/78 Desa Merangin, Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar Riau, saat ini kondisi jalan penghubung kedua Propinsi tersebut masih belum stabil untuk dilalui.

Untuk mengantisipasi jalan Pasca longsor tersebut, Kondisi jalan saat ini Untuk sementara, hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat dengan sistem buka tutup. Baik dari Riau menuju Sumbar ataupun dari arah Sumbar ke Riau, Tak hanya itu saja, arus kendaraan pun dari Riau ke Sumbar dan Sumbar ke Riau juga dialihkan melewati Simpang Pulau Gadang menuju Desa Silam Kecamatan Kuok dan begitu sebaliknya.

Sementara, terkait arus lalulintas untuk di jalur Sumbar-Riau, dari arah Padang, Payakumbuh, Limapuluh Kota masih terlihat sepi. Tidak ada terjadi kemacetan jalur penghubung antara Sumbar-Riau tersebut.

Meski demikian, Kepala Polisi Resor Limapuluh Kota melalui Kepala Satuan Lalulintas Polres Limapuluh Kota menghimbau pengguna jalan Negara Sumbar-Riau tetap hati-hati dan waspada.

“Kondisi arus dari Sumbar ke Riau mulai stabil. Tapi kita harapkan penggunan jalan tetap hati-hati dan waspada. Kita terus memantau perkembangan terkini atas peristiwa longsor yang menimpa badan jalan negara ini,”terang AKP Dwi Yulianto Kasatlantas Polres Limapuluh Kota pada Kamis (19/4) pagi.

lulusan Akpol ini, juga menghimbau kepada pengendara yang akan menuju Riau agar bersabar dan mengundur dulu perjalanannya agar tidak terjadi kemacetan panjang, hingga arus lalu lintas lancar kembali demi keselamatan dan kenyaman dalam berkendara.

“Silahkan beristirahat dulu direst area disekitar tempat terjadinya kemacetan. Kondisi terkini, untuk wilayah Sumbar, terutama di kawasan Pangkalan tidak terjadi lagi kemacetan. Karena longsor sudah teratasi dengn sitem buka tutup jalur,”terang AKP Dwi. (ARYA)

loading...

Leave a Reply