Beranda Kota Payakumbuh Paripurna DPRD Payakumbuh Penutupan Masa Sidang Pertama dan Sekaligus Pembukaan Masa Sidang...

Paripurna DPRD Payakumbuh Penutupan Masa Sidang Pertama dan Sekaligus Pembukaan Masa Sidang Kedua

18
0
BERBAGI

Payakumbuh, Newsumabr.com – Menutup masa sidang pertama tahun 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penutupan Masa Sidang I dan sekaligus pembukaan masa sidang II Tahun 2018 di ruangan Rapat Paripurna DPRD Payakumbuh, Senin, (30/4)

Sidang Paripurna Penutupan masa sidang dan Pembukaan masa Sidang dipimpin oleh H. Suparman. S.Pd dihadiri oleh Sekretaris Daerah Benni Warlis, Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemko Payakumbuh serta undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Suparman menyampaikan selama masa sidang I tersebut Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Payakumbuh telah melakukan berbagai kegiatan sidang seperti rapat rapat paripurna, rapat rapat Badan Musyawarah, rapat rapat alat kelengkapan dewan lainnya serta rapat rapat panitia khusus.

Selain itu, pada masa sidang pertama ini, DPRD Kota Payakumbuh telah mensyahkan dan menetapkan produk Peraturan Daerah, Keputusan Daerah dan Keputusan Pimpinan DPRD, tambah Suparman.

Sementara ranperda yang akan masuk pada pembahasan masa sidang kedua tahun ini menurut Suparman adalah Lanjutan Pembahasan 3 (tiga) Buah Ranperda masa sidang pertama, Ranperda Usul DPRD, Ranperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini, Ranperda tentang Jasa Umum, Ranperda tentang Jasa Usaha, Ranperda Tentang Perubahan Atas Perda Nomor 21 Tahun 2011 tentang Retribusi Perizinan Tertentu, Ranperda tentang Perlindungan Hukum Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2017.

Dia juga mengingatkan, pada masa sidang kedua nanti, anggota DPRD Payakumbuh akan dihadapkan kepada beban tugas yang cukup berat. Diantaranya yang paling krusial adalah pelaksanaan fungsi penganggaran yaitu pembahasan terhadap Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD tahun 2019 dan perubahan KUA PPAS APBD tahun 2018.

“Sedangkan untuk fungsi pengawasan, anggota DPRD juga akan melakukan pembahasan terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2017, menuntaskan tugas-tugas panitia khusus serta melakukan tugas-tugas pengawasan lainnya sesuai ruang lingkup fungsi pengawasan DPRD,” ujarnya (Ay/TIM)

loading...

Leave a Reply