Beranda Peristiwa Niat Ingin Belajar Mengemudi, Mobil Pickup Masuk Jurang

Niat Ingin Belajar Mengemudi, Mobil Pickup Masuk Jurang

2206
0
BERBAGI

Newsumbar.com,- Limapuluhkota. Diduga karena panik dan tidak bisa mengendalikan keadaan, sebuah mobil Grand Max ber Nopol BA 8550 BF, terjun ke jurang sedalam 4 meter. Peristiwa yang terjadi Senin sore (14/05) sekira pukul 16:05 WIB, ini sontak mengagetkan warga Jorong Lareh Nan Panjang, Kenagarian Labuah Gunuang Kec. Lareh Sago Halaban Kab. Limapuluh Kota.

Kejadian berawal, ketika sebuah mobil pickup Grandmax dikemudikan wanita paruh baya yang kemudian diketahui bernama Isus (45), ia ditemani anak laki-laki nya Dio (22) sedang belajar mengemudi, sepertinya hilang kendali tiba-tiba mobil melaju kencang zig-zag dengan kondisi jalan menurun dan menikung, menurut saksi mata kuat dugaan karena pengemudi panik dan salah menginjak pedal gas.
Peristiwa tersebut pun nyaris menyambar seorang pengendara motor bernama Darwanto (37) yang kebetulan sedang melewati lokasi tersebut. Beruntung Darwanto sempat mengelak ke selokan kanan jalan, terangnya.

Bahkan Darwanto pun menyaksikan ketika mobil terjun ke jurang. Spontan Darwanto bersama beberapa warga setempat langsung memberikan pertolongan, setelah berhasil mengeluarkan korban dengan kondisi terjepit oleh setir korban langsung dibawa ke RSUD Adnaan WD Payakumbuh, ujarnya.

Namun mujur tak dapat diraih, malang tak dapat dihindari, di Rumah Sakit nyawa pengemudi mobil naas tersebut tak dapat tertolong, sementara anaknya Dio (22) mengalami luka-luka cukup serius di kepala dan beberapa bagian tubuh lainnya karena benturan dan pecahan kaca. Kejadian ini sudah ditangani oleh Polsek Luhak dan Sat Lantas Polres Payakumbuh.

Kepada saksi mata suami korban Refga Maldi (56) yang kesehariannya juga berprofesi sebagai sopir menjelaskan sangat terpukul atas kejadian ini. Ia sungguh tak menyangka kenapa istri dan anaknya membawa mobil di jalan yang sulit ini, imbuhnya.

Saat ditemui dilokasi kejadian, Walinagari Labuah Gunuang Khairul Hadi Dt. Paduko Marajo Lelo membenarkan telah terjadi kecelakaan yang merenggut nyawa pengemudinya. Disaat yang sama Babinsa Polsek Luhak Aiptu Apriwandi yang ikut terlibat mengevakuasi korban menjelaskan saat ini kondisi Dio (22) tahun sudah membaik, namun dengan kejadian ini kami turut berduka atas meninggalnya Isus (45) ujarnya.

Dari pantauan Newsumbar.com dilokasi kejadian hingga malam ini terlihat beberapa warga setempat masih berupaya melakukan evakuasi mobil dari dalam jurang, sementara itu menurut salah satu kerabat korban, almarhumah sudah dibawa kerumah duka yang InsyaAllah akan disemayamkan esok di Sikabu – Tanjuang Aro, tutupnya.(ay/01)

loading...

Leave a Reply