Beranda Kota Payakumbuh Momentum Car Free Day, Wawako Erwin Yunaz Bubuhkan Tanda Tangan dan Ajak...

Momentum Car Free Day, Wawako Erwin Yunaz Bubuhkan Tanda Tangan dan Ajak Masyarakat Sukseskan TBBS

39
0
BERBAGI

Payakumbuh- Momentun Car Free Day (CFD), Minggu (25/3) dimanfaatkan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Payakumbuh untuk memperkuat komitmen gerakan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) yang telah dicanangkan pada momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tanggal 21 Februari lalu.

Mengusung spanduk putih sepanjang lima meter, Dinas LH mengajak peserta CFD yang memadati lokasi Jl.Soekarno Hatta, depan RSIA Sukma Bunda, untuk membubuhkan tandatangan sebagai wujud komitmen bersama menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah dalam kerangka TBBS di Kota Payakumbuh.

Hadir dan turut membubuhkan tanda tangan pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz bersama sahabat beliau Wakil Bupati Jayapura Provinsi Papua, Giri Wijayantoro yang kebetulan sedang berkunjung ke Payakumbuh.

Turut hadir, Kepala Dinas LH, Jhon Kenedi, Kepala Dinas Kesehatan, Elzadaswarman bersama Direktur RSUD dr.Adnaan WD, dr. Efriza Naldi, Sp.OG serta beberapa perwakilan OPD, pimpinan Bank BNI 46 dan Pimpinan Pegadaian Kota Payakumbuh yang bertindak sebagai sponsor acara CFD.

Disamping itu, acara juga diikuti oleh  beberapa komunitas yang ada di Kota Payakumbuh seperti Komunitas Sepeda Ontel, Komunitas Pecinta Sungai Payakumbuh, Komunitas Bank Sampah yang diwakili oleh Bank Sampah SMKN 2 Payakumbuh, serta warga Kota Payakumbuh pada umumnya.

Wakil Walikota Payakumbuh dalam sambutannya mengatakan kegiatan CFD sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan antusiasnya masyarakat menghadiri kegiatan tersebut.

“Melihat kemeriahan dan antusias masyarakat, maka Insyaa Allah kegiatan ini akan menjadi agenda rutin kita kedepan,” ujar Wawako Erwin Yunaz.

Dikatakan, dirinya berharap kegiatan CFD ini juga bisa menjangkau segmen kelompok masyarakat yang lebih luas termasuk para aparatur sipil negara (ASN) agar kekompakan ASN dengan masyarakat dapat terjalin.

“Kepada para ASN khususnya dilingkungan Pemko Payakumbuh diharapkan dapat meluangkan waktu dan meleburkan diri bersama masyarakat dalam acara Car Free Day ini, disamping dapat hidup sehat, para ASN juga dapat membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat untuk kemajuan kota kita,” ujar Wawako Erwin.

Ditambahkan, pihaknya berharap gerakan TBBS yang digagas Dinas LH mampu menggugah kesadaran masyarakat Kota Payakumbuh untuk bisa menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan indah.

“Mari bersama-sama kita ciptakan, dan pelihara kebersihan lingkungan kita, lingkungan yang bersih, sehat dan indah kita juga yang akan menikmati,” pungkas Wawako Erwin.

Sebagaimana diketahui, Pemko Payakumbuh telah mencanangkan gerakan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) dengan mengawinkan momentum peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari dan Hari Bumi (HB) yang diperingati setiap tanggal 21 April.

Berbagai kegiatan telah, sedang dan akan dilaksanakan dalam rangka mengisi kegiatan TBBS tersebut, salah satunya kegiatan CFD yang dilaksanakan pada minggu (25/3) pagi. Pada kesempatan itu sebagai sponsor, Bank BNI 46 membagikan puluhan paket sembako, sementara Pegadaian menyediakan sarapan pagi bagi peserta CFD. (TIM/Ay)

loading...

Leave a Reply