Beranda Kota Payakumbuh Mendadak Kumpulkan Kepala OPD, Wako Riza Minta Jajarannya Fokus Capai Target Strategis...

Mendadak Kumpulkan Kepala OPD, Wako Riza Minta Jajarannya Fokus Capai Target Strategis Kota

86
0
BERBAGI

Payakumbuh, Newsumbar.com – Pasca upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 dihalaman Balaikota, Rabu (16/7) pagi, Walikota Payakumbuh, Riza Falepi langsung mengumpulkan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Payakumbuh. Pertemuan digelar di Ruang Rapat Lt. 2 Balaikota, Eks. Lapangan Poliko.

Berbagai persoalan strategis dikupas walikota dihadapan para kepala OPD. Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Kota Payakumbuh, Benni Warlis, Asisten I, Yoherman dan asisten III, Iqbal Bermawi.

“Saya sengaja kumpulkan para kepala OPD pagi ini untuk koordinasi, menyamakan gerak langkah dalam mengawal program-program strategis kota yang menjadi fokus pemerintahan kami pada periode ini, ” ujar Walikota Payakumbuh diawal rapat.

Dikatakan, program strategis yang menjadi fokus pemerintahan yang dipimpinnya antara lain masalah Normalisasi Batang Agam, Pelebaran Jalan Jend. Sudirman dari Simpang Benteng hingga Simpang Kasda. Kemudian penyediaan sumber air bersih, penyediaan rumah layak huni bagi warga miskin, pelayanan kesehatan, pembangunan Islamic Center, serta sistem pengelolaan persampahan.

“Saya minta seluruh pimpinan OPD memastikan seluruh program unggulan yang berada di OPD nya berjalan sesuai rencana. Saya komit tidak tambah lagi program strategis lain, cukup itu dulu, mengingat kemampuan dana kita juga terbatas,” ujarnya.

Walikota juga mengingatkan setiap kepala OPD untuk mengoptimalkan serapan dana alokasi khusus (DAK)  dari pemerintah pusat. “Dana DAK jangan sampai terlambat pengurusannya. Tolong diurus dengan serius, jangan sampai dana tersebut kembali lagi ke pusat,” pungkas walikota. (Ay/TIM/rel)

loading...

Leave a Reply