Beranda Kota Payakumbuh Material Proyek Di Jalur Sumbar-Riau Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

Material Proyek Di Jalur Sumbar-Riau Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

41
0
BERBAGI

Payakumbuh, Newsumbar.com – Bagi pengguna jalan jalur Sumbar-Riau yang berada di Kota Payakumbuh harus berhati-hati. Terutama pada malam hari. Pasalnya diruas jalan yang berada di kawasan Payolinyam, Kecamatan Payakumbuh Utara tersebut ada tumpukan material bahan bangunan.

Berupa onggokan pasir, kerikil serta bongkahan batuan. Material itu merupakan bahan proyek pembangunan drainase di Jalan Sudirman, Kota Payakumbuh. Meski sudah dipasang rambu-rambu tanda adanya tumpukan material bangunan, tetapi kondisi tersebut tidak menjamin keselamatan bagi pengguna jalan tersebut.

Hal itu disebabkan onggokan material bangunan tersebut sampai ke jalan sehingga mengganggu arus lalulintas. Pada malam hari, sekitar lokasi tumpukan bahan material itu juga minim penerangan. Jalan tersebut adalah salah satu jalur padat yang dilalui kendaraan terutama kendaraan bus, mobil pribadi serta sepeda motor dari Riau ke Sumbar atau sebaliknya.

“Kalau bisa, tumpukan material jalan sampai ke badan jalan. Kondisi sekarang ini, sangat mengganggu arus lalulintas dan mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya apalagi dimalam hari,” ucap Soni (40) salah seorang pengguna jalan pada Selasa (11/9) siang.

Terkait itu, Kepala Dinas PUPR Kota Payakumbuh, Muslim akan memperingati pihak rekanan yang mengerjakan proyek tersebut.“ Nanti kita sampaikan ke pihak rekanan,”tegas Muslim. Katanya lagi, dalam pengerjaan proyek drainase itu, seharusnya pihak rekanan tidak sampai mengganggu arus laulintas terutama akibat tumpukan material.

“Harus ada tempat khusus material yang disediakan oleh rekanan,” kata Muslim. Proyek drainase itu dikerjakan oleh CV Berlian Mandiri dengan nilai kontrak Rp 788juta. (Ay/ddg/Tim)

 

loading...

Leave a Reply