Beranda Kabupaten Limapuluh Kota Lulus Cek Kesehatan, 393 CJH Limapuluh Kota Siap Diberangkatkan Ke Tanah Suci

Lulus Cek Kesehatan, 393 CJH Limapuluh Kota Siap Diberangkatkan Ke Tanah Suci

28
0
BERBAGI
Seorang jamaah calon haji melakukan tes pemeriksaan kesehatan (foto Antara)

LIMAPULUH KOTA – Penyelenggaraan ibadah haji Tahun 1438 H / 2017 M akan segera dilaksanakan, khusus di Limapuluh Kota Sumatera Barat, Sebanyak 393 calon Jamaah haji yang tergabung pada kloter 9 terus mendapatkan bimbingan dan pembekalan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat guna untuk memaksimalkan persiapan keberangkatan.

Dikutip dari Minangkabau.com, Kakankemenag Limapuluh Kota, Drs. Ramzah Husmen M.Pd mengatakan, Seluruh jemaah haji masih dalam proses manasik. Hal itu dilakukan guna memberikan pengetahuan tentang tata cara menjalankan haji juga mengingatkan kembali pengetahuan tentang aturan dan rukun secara keseluruhan yang tertera di dalam Al-Quran dan Al-Hadist.

“Seluruh Calon Jamaah Haji yang akan diberangkatankan pada yahun ini masih melakukan berbagai persiapana, salah satunya manasik, seluruh calon jemaah juga kita bekali dengan simulasi dan ketentuan serta aturan selama melaksanakan ibadah haji,” kata Ramzah ketika di hubungi awak media, Rabu (12/7/2017).

Walaupun demikian, lanjut Ramzah, Meski jadwal keberangkatan masih lama, yakni pada 6 Agustus 2017 mendatang, dirinya meminta kepada setiap Calon Jemaah Haji (CJH) untuk lebih mempersiap diri sejak jauh-jauh hari. Sebab, tidak hanya ketentuan dan aturan saja yang harus kita persiapkan akan tetapi kekuatan fisik juga sangat dibutuhkan ketika menjalani ibadah haji nantinya

Sementara itu, Pendamping sekaligus pembimbing Calaon Jamah Haji dari Kantor Kementerian Agama Limapuluh KOta, Drs. H. Zakaria mengungkapkan, Pemeriksaan kesehatan CJH sudah dilakukan jauh hari, sesuai dengan rekomendasi yang dikeluarkan dokter, InsyaAllah, jemaah haji dari Kabupaten Limapuluh Kota dapat diberangkatkan ke Tanah Suci dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah tidak ada kendala dalam persiapan keberangkatan. Sampai saat ini seluruh jemaah yang akan berangkat dalam kondisi sehat dengan rekomendasi dokter,” pungkas Zakaria. (ay/minangkabau.com)

Leave a Reply